Upaya Generasi Muda Pasaribu Bantu Pemerintah Tangani COVID-19

Upaya Generasi Muda Pasaribu Bantu Pemerintah Tangani COVID-19
Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya (GMP-MS) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Dalam upaya membantu pemerintah mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya (GMP-MS) tergerak untuk turut membantu.

Salah satu upaya yang dilakukan GMP-MS adalah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, khususnya untuk keluarga Pasaribu dan Boru di wilayah Medan sekitarnya. Bantuan diserahkan kepada warga kurang mampu dan terdampak COVID-19.

Paket bantuan sembako yang diberikan berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, telur 10 butir, susu 1 kaleng, telur 10 butir dan mi instan 10 bungkus. Bantuan diserahkan Plt Ketua BPH GMP-MS, Disno Pasaribu, melalui Wakil Sekretaris, yang juga Ketua Tim Pelaksana Bansos, Henra Pasaribu, kepada 30 KK penerima.

"Bantuan ini kiranya dapat membantu keluarga bapak. Ini bentuk kepedulian kita, doa kita, kiranya COVID-19 segera berakhir," kata Henra saat penyerahan kepada Keluarga Bernard Pasaribu/Br Sinaga (Alm) dari Punguan Pasaribu dohot Boruna Sektor Padang Bulan Medan, di Jalan Luku I, Kwala Bekala, Medan Johor, Senin (4/5).

Dijelaskannya, sebanyak 30 KK penerima bantuan paket sembako adalah keluarga marga dan boru Pasaribu yang ada di seluruh Sektor dari Punguan Pasaribu dohot Boruna Medan sekitarnya.

"Bantuan kita berikan ke mereka setelah melalui pendataan dan usulan. Dana pengadaan bantuan sumbangan sukarela para anggota dan donatur yang tidak mengikat," jelasnya.

Wakil Ketua Tim Pelaksana Bansos, Jhon Herbet Pasaribu menuturkan, pihaknya bergerak serentak untuk memberikan bantuan sembako. Mereka langsung mengaantar ke rumah-rumah penerima yang tersebar di seluruh sektor Punguan Pasaribu Medan sekitarnya.

Ketua Badan Pembina GMP-MS, Benny Pasaribu menambahkan, pemberian bantuan itu diharapkan semakin menggugah kepedulian para pihak membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Turut hadir pada penyerahan, Anggota Badan Pembina Brian Pasaribu, Bendahara GMP-MS Rapaela Pasaribu, Sekretaris Tim Pelaksana, Romauli Pasaribu, dan sejumlah anggota GMP-MS lainnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi