Ketua DPRD Deli Serdang Bantu APD Untuk Petugas Puskesmas

Ketua DPRD Deli Serdang Bantu APD Untuk Petugas Puskesmas
Ketua DPRD Deli Serdang memberikan APD untuk Puskesmas di Hamparan Perak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Hamparan Perak - Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Sahri, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Puskesmas di Kecamatan Hamparan Perak.

APD yang diserahkan Zakki tersebut diterima oleh Camat Hamparan Perak, Amos Karo-karo, yang selanjutnya diserahkan kepada masing-masing Puskesmas.

Bantuan berupa 40 set APD tersebut antara lain berupa baju hazmat, pelindung wajah dan sepatu boot.

"Perawat dan petugas kesehatan menjadi benteng pertahanan menanggapi Covid-19 yang harus dilindung. Dan APD menjadi hal yang wajib bagi tenaga kesehatan dalam menanggulangi pandemi Covid-19, maka kita bersama Komunitas Club Burung Ronggolawe memberikan bantuan tersebut," kata Zakki Sahri, Sabtu (9/5).

Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, politisi Partai Gerindra ini kembali mengajak semua elemen bangsa untuk bersama mengerahkan seluruh kekuatan mendukung para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.

Menurutnya dukungan ini semata-mata demi keselamatan para pahlawan kesehatan, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

"Melalui seluruh bantuan yang kami berikan ini mudah-mudahan dapat membantu tenaga kesehatan selama mereka bertugas dan semoga dapat bermanfaat untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh pihak agar turut serta mencegah penularan Covid-19 dengan cara mematuhi imbauan pemerintah, selalu mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer atau air yang mengalir dan menggunakan sabun.

Sebelumnya Zakki telah memberikan bantuan sebanyak tiga ton beras dari rumah ke rumah warga dan APD kepada beberapa puskesmas di Dapil V, meliputi Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi