Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati dan Kapolres Batubara Tinjau Pos Pengamanan

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati dan Kapolres Batubara Tinjau Pos Pengamanan
Bupati dan Kapolres Batubara saat meninjau salah satu pos pam di Jalinsum, Selasa (12/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Laut Tador - Bupati dan Kapolres Batubara mengunjungi pos pengamanan (pos pam) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Selasa (12/5).

Dalam kunjungan ini mereka didampingi Kadis Perhubungan Joni Marpaung, Kasatpol PP Ramanhadi, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi dan Kadis Kominfo Andri Rahardian untuk mengecek kesiapan pos pam dalam rangka Operasi Ketupat Toba Tahun 2020.

"Hari ini kami bersama Kapolres Batubara meninjau langsung tiga pos pam mulai Sei Bejangkar, Kecamatan Talawi, perbatasan Batubara-Sergei dan di Kecamatan Laut Tador untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah," kata Bupati Batubara, Zahir, saat meninjau pos pam di Kecamatan Laut Tador.

"Petugs juga melakukan cek kesehatan dan suhu tubuh penguna jalan apakan dia steril dan tidak terjangkit corona ketika memasuki Kabupaten Batubara," sambungnya.

Zahir menyebut sejauh ini belum ada ditemukan masyarakat yang mudik dari dan ke Kabupaten Batubara.

Sementara Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dan waspada terhadap virus corona (Covid-19).

"Jangan panik namun tetap hindari kerumunan dan jangan mudik demi menjaga agar virus Covid-19 tidak menyebar di lingkungan kita," imbaunya.

Oleh sebab itu, Ikhwan meminta kepada seluruh penguna jalan agar senantiasa memakai masker dan melakukan cek suhu tubuh.

"Jangan ada yang mudik, nanti kita akan lakukan pengecekan mulai dari KTP sampai barang bawaanya. Bila ditemukan akan kita kembalikan ke wilayah asalnya," tegas Ikhwan.

Setelah itu Bupati dan Kapolres Batubara meninjau pasar tradisional di Simpang Gambus sembari membagikan masker.

Mereka juga melakuka rapit test ke sejumlah warga yang berbelanja sebagai sempel.

"Kita tegaskan bila ada yang tidak pakai masker, pajak ini akan saya tutup. Semua harus pakai masker," tukas Zahir.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi