Bayi Kembar Siam Asal Batubara Dapat Perhatian Bupati Zahir

Bayi Kembar Siam Asal Batubara Dapat Perhatian Bupati Zahir
Bupati Batubara, Zahir, utus Direktur RSUD Batubara, dr Guruh Wahyu Nugraha, membesuk Hasan dan Husin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara langsung hadir memantau kondisi bayi kembar siam dari pasangan Hery Wahyudi (30) dan Shofiani (27) warga Dusun 3, Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara.

Bupati Batubara, Zahir, melalui Direktur RSUD Batubara, dr Guruh Wahyu Nugraha, bersama Wakil Ketua Kadin Batubara, Burhan, langsung datang ke Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik, Medan melihat kondisi sang bayi kembar siam.

"Kami hadir untuk memantau langsung kondisi bayi kembar siam sekaligus memberikan tali asih dari Bupati Zahir, semoga dapat membantu meringankan biaya selama proses dirumah sakit ini," kata dr Wahyu kepada wartawan, Kamis (23/2).

Dijelaskan Wahyu, setelah mendapat instruksi langsung dari Bupati Zahir, dirinya bersama tim Kadin langsung bergegas menuju RSUP HAM Medan guna melihat langsung kondisi terkini kesehatan bayi kembar siam dan ibunya.

Untuk kondisi kesehatan Hasan dan Husin, keduanya masih dirawat di ruang khusus PICU sekaligus dilakukan observasi oleh tim dokter, sementara ibunya sudah pulang ke rumah di Petatal Batubara sejak beberapa hari lalu untuk pemulihan dan akan dipantau oleh bidan desa maupun bidan Puskesmas setempat.

Dijelaskan Wahyu, biaya selama perawatan di rumah sakit telah di-cover oleh BPJS Kesehatan, kendati demikian pihaknya akan memastikan kebutuhan biaya hidup keluarga bayi kembar itu dapat terpenuhi selama masa perawatan dan observasi.

"Kita pahami sekarang orangtuanya tidak bisa bekerja, dan biaya kehidupannya juga otomatis akan bertambah besar karena ayahnya berada dirumah sakit untuk mendampingi perawatan kedua anaknya, sementara sang istri dirumahnya juga harus mendapatkan perawatan setelah menjalani operasi sesar,” ujarnya.

Wakil Ketua Kadin Batubara, Burhan mengatakan pada kesempatan itu juga ikut menyampaikan tali asih dari ketua Kadin Batubara, OK Faizal. Selain tali asih, Kadin Batubara, lanjut Burhan, melalui tim Kadin berbagi akan mengirimkan bantuan bahan pangan beras ke kediaman pasangan Hery Wahyudi dan Shopiani di Desa Petatal, Batubara.

"Selain tali asih, Ketua Kadin juga instruksikan agar mengirim beras untuk keluarganya di Desa Petatal agar keperluan hidupnya dapat terpenuhi sampai kondisinya kembali pulih," tegasnya.

Ayah sang bayi kembar siam, Hery Wahyudi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Bupati Zahir yang telah mengutus tim sebagai bentuk perhatian kepada keluarganya.

"Semoga kebaikan dan kepedulian Pak Bupati mendapatkan balasan terbaik dari Allah, Tuhan yang Maha Kuasa," katanya, sembari mengatakan selama perawatan kedua anaknya dirinya mengandalkan tinggal menumpang di rumah kos salah satu kerabat, dan setelah mendapat bantuan dari pemerintah akan menyewa kos yang jaraknya lebih dekat dari rumah sakit untuk memudahkan koordinasi.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi