ASN Tebingtinggi Serahkan Bantuan Beras Buat Warga

ASN Tebingtinggi Serahkan Bantuan Beras Buat Warga
Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimyathi dan Pimpinan OPD di Jajaran Pemko Tebingtinggi serahkan bantuan beras untuk warga terdampak COVID-19, Rabu (13/5). (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tebingtinggi mengumpulkan 9 ton beras dari sumbangan sukarela sesama abdi negara.

Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, langsung menyerahkan bantuan kepada Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan di ruang kerja walikota lantai 4 Balai Kota Tebingtinggi di Jalan Sutomo, Rabu (13/5).

Dimiyathi menjelaskan, bantuan ini berasal dari sumbangan para ASN yang diakomodir para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Sekitar Rp 90 juta berhasil dikumpulkan dari sumbangan sukarela para ASN di Kota Tebingtinggi. Hasil sumbangan itu kita akumulasikan menjadi 9 ton beras yang kita serahkan hari ini kepada Walikota Tebingtinggi,” jelas Dimiyathi.

"Ini adalah bentuk kepedulian ASN terhadap warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Tebingtinggi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan kita berharap pandemi ini cepat berakhir, sambungnya.

Umar Zunaidi Hasibuan mengapresiasi bantuan yang diserahkan para ASN.

"Saya mengucapkan terima kasih atas keikhlasan para ASN mengumpulkan bantuan untuk warga terdampak Covid. Ini adalah langkah positif dan yang baik dari ASN Karena bagaimanapun ASN itu adalah orang yang profesional dibidang nya,” kata Umar saat dihubungi via telepon.

“Saya juga berterimakasih kepada warga Kota Tebingtinggi yang lain yang telah juga membantu kepada masyarakat baik dia itu pengusaha ataupun komunitas-komunitas yang lain ya bantuannya untuk warga Kota Tebingtinggi ini,” ucapnya.

Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada warga yang sama sekali belum pernah menerima bantuan melalui kecamatan yang ada. Saat ini sedang disalurkan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial kepada warga terdampak covid, ujar Umar Zunaidi.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi