Aksi Brimob Polda Riau dan Lions Club Salurkan Sembako ke Warga DAS Siak

Aksi Brimob Polda Riau dan Lions Club Salurkan Sembako ke Warga DAS Siak
Salurkan sembako (Analisadaily/Deny Winson)

Analisadaily.com, Pekanbaru - Dengan menyisir Daerah Aliran Sungai (DAS) Siak, Satuan Brimob Polda Riau kerja sama Lion Clubs Distrik 307 A2 Pekanbaru menyalurkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan bantuan paket sembako dan masker anti bakteri dari Mako Satuan Brimob Polda Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru, Jumat (15/5).

Rombongan Tim Jumat Barokah Brimob Polda Riau-Lion Clubs Pekanbaru bergerak dengan mobil truk berisikan bantuan sembako menuju Pelabuhan Rakyat yang berada di belakang kantor Lurah Kampung Baru, Kecamatan Senapelan.

Menggunakan kapal motor, bantuan sembako dipindahkan ke truk operasional Brimob. Sebelum kapal motor bergerak, rombongan diwajibkan alat pelampung.

Rombongan Tim Jumat Barokah Brimob Polda-Lion Clubs menyisir bibir Sungai Siak untuk mencari rumah rumah warga yang boleh dibilang paling terdampak Covid-19. Sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mereka yang sehari-hari berprofesi nelayan tidak bisa menjual hasil tangkapan.

Kehadiran personel Brimob langsung ke rumah warga untuk menyerahkan bantuan sembako. Karena mereka tidak menyangka akan menerima langsung bantuan sembako langsung.

Mewakili rasa terima kasih warga penerima bantuan sembako, Lurah Kampung Baru, Yeni Erita, mengaku sangat terharu.

''Alhamdulillah, warga kami yang rumahnya di pelesok Sungai Siak ini dikunjungi dan langsung diberikan sembako. Dari 26 penerima bantuan tadi, ada 3 warga yang terbaring sakit,'' ucapnya.

Penanggung Jawab Program Jumat Barokah Brimob Polda Riau, Kompol Franky Tambunan menyebutkan, pihaknya berterimakasih kepada Lion Clubs Pekanbaru dan donatur lainnya dari paguyuban marga Tionghoa yang mendukung kegiatan ini.

''Jika tidak ada halangan, warga pra sejahtera di beberapa titik di Kota Pekanbaru akan kami sisir untuk menyerahkan bantuan sembako,'' tutur Franky yang saat ini menjabat Kasubag Binlat Ops Sat Brimob Polda Riau.

(DW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi