Kapolres: Masyarakat yang Tidak Kebagian Sembako, Datang ke Mapolres Batubara

Kapolres: Masyarakat yang Tidak Kebagian Sembako, Datang ke Mapolres Batubara
Kapolres dan Bupati Batubara tinjau pembagian sembako di SMAN I Tanjung Gading (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Tanjung Gading - Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, bersama Bupati Batubara, Zahir, meninjau langsung posko bantuan sembako untuk korban terdampak Covid-19 di SMAN 1 Tanjung Gading, Selasa (19/5).

Dalam tinjauan itu Zahir mengatakan, "Ini semua sudah kami data sesuai ketentuan yang ada. Kami melakukanya dengan sedetail mungkin untuk menciptakan rasa tertib kepada masyarakat. Kami juga melengkapi dengan bon kwitansi penerima sembako. Dan ini akan kami lakukan berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap selanjutnya."

Menurutnya pendataan yang efektif dilakukan langsung oleh kepala desa dan kepala dusun di setiap kecamatan.

Sementara Pemerintah Kabupaten Batubara akan memantau langsung setiap pengiriman dari Sumut ke masyarakat agar tidak ada lagi manipulasi dalam bantuan sembako.

Sementara itu Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis menuturkan, di samping melakukan pantauan kepada masyarakat penerima, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat.

"Bagi masyarakat yang layak mendapatkan bantuan namun tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako, Polres Batubara sudah mempersiapkan sembako yang diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari provinsi," sebut Ikhwan.

"Kepada kepala desanya agar dicatat kembali dan segerah datang ke Polres Batubara. Kami akan membagi para masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan," imbaunya.

Di samping itu Polres Batubara juga akan mengerahkan seluruh personil kepolisian untuk terlibat langsung dalam pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Lakukanlah pembagian sembako dengan tertib, ikuti imbauan pemerintah tentang jaga jarak, memakai masker, dan tidak berdesakan," tegas Kapolres.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi