Ronaldo Lebih Baik Daripada Cristiano dan Messi

Ronaldo Lebih Baik Daripada Cristiano dan Messi
Roberto Carlos dan Ronaldo Nazario saat sama-sama memperkuat Real Madrid. (Marca)

Analisadaily.com, Brasil – Belakangan ini, para pelatih, pemain hingga mantan-mantan pesepakbola berbicara tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Namun masing-masing dari mereka memiliki pilihan yang berbeda. Ada yang memilih Cristiano, dan ada pula yang tersanjung dengan Messi. Akan tetapi, berbeda dengan pilihan eks pemain bertahan Real Madrid, Roberto Carlos.

Dilansir dari Marca, Rabu (20/5), bek kiri tim nasional Brasil ini justru memilih rekan senegaranya, Ronaldo Nazario. Dia menilai, striker tim Samba itu adalah pemain terbaik sepanjang masa.

Bukan tanpa alasan ia mengklaim Ronaldo unggul daripada pemain Portugal dan Argentina tersebut.

"Ronaldo yang terbaik. Baik Messi, Cristiano, maupun Neymar. Tidak akan ada lagi 'Fenomeno'. Saya pikir di generasi kami lebih sulit untuk mencetak gol,” kata Carlos.

"Itu lebih bersifat fisik saat itu dan para penyerang kurang terlindungi, namun Ronaldo dapat melakukan segalanya," sambungnya.

Carlos juga menilai, Ronaldo berhasil menyulap banyak pengikut Los Blancos secara mengejutkan dengan kemampuannya yang luar biasa.

"Saya tahu betapa luar biasanya dia ketika dia tiba di Real Madrid, tetapi banyak orang di klub tidak. Dia mengejutkan banyak orang. Saya ingat, bahwa 80.000 orang di Bernabeu sangat senang dan terkejut dengannya,” kenang Roberto Carlos.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi