Masyarakat Tionghoa di Kisaran Bagi-bagi Masker

Masyarakat Tionghoa di Kisaran Bagi-bagi Masker
Tampak beberapa perwakilan membagikan masker kepada pengendara di depan Pos Lantas Kota Kisaran Jalan Imam Bonjol, atau di persimpangan Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (23/5). (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Komunitas masyarakat Tionghoa Kisaran membagi-bagikan masker sebanyak 5.000 buah kepada warga yang melintas di depan Pos Lantas Kota Kisaran, Jalan Imam Bonjol, persimpangan Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (23/5).

Sejumlah tokoh etnis Tionghoa antara lain Hadi Ismanto, Phendi Tanata, Oky Hasan Basri, Muliono SL, Akiet, Anan Kaca, Hartono, Edhie Kosasih, Omphong, Awo dan Alif Garuda, menghentikan pengendera untuk membagikan masker.

Aksi sosial tersebut, mendapat pengawalan pihak kepolisan disambut antusias masyarakat, apalagi saat ini masker menjadi sebuah kebutuhan akibat wabah Covid-19.

Oky, salah satu orang yang membidangi aksi sosial tersebut, menegaskan apa yang dilakukan bentuk kepedulian sesama makhluk guna memutus penyebaran Virus Corona Disease 2019 di Kabupaten Asahan.

Disebutkan, pembagian masker bukan yang pertama kali dan sebelumnya juga dilakukan bersamaan penyemprotan disinfektan di Kota Kisaran.

“Kita menggugah hati masyarakat untuk betul-betul peduli. Maksudnya, ketika keluar rumah hendaknya memakai masker. Kita yakin setiap masyarakat masing-masing telah memiliki masker, karenanya kita mengimbau dipergunakan agar terhindar dari virus Corona. Kalau bukan dimulai dari kita, siapa lagi yang peduli,” kata Oky.

Mariadi, salah seorang warga Kisaran mengapresiasi kegiatan masyarakat Tionghoa Kisaran ini. Ia mengetahui, selain pemberian masker dan penyemprotan disinfektan, di antaranya pembagian sembako serta pemberian APD untuk tenaga medis kesehatan melalui Pemkab Asahan telah dilakukan.

“Ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan tentunya dimulai dari hati yang peduli, karenanya kita mengapresiasi,” ujar Mariadi.

(ALN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi