Seorang Oknum Pegawai Dinkes Sergai Positif Covid-19

Seorang Oknum Pegawai Dinkes Sergai Positif Covid-19
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Akmal, menyampaikan keterangan (Analisadaily/Muhammad Zulfadly)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Seorang oknum pegawai yang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) positif terpapar virus corona Covid-19.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, oknum pegawai tersebut berinisial LA (50) berdomisili di Kota Medan, dan setiap hari bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai di instansi Dinas Kesehatan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Akmal menyampaikan, sesuai kronologi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan Sergai, Bulan Simanungkalit, pada 22 Mei 2020, LA ditugaskan mengambil logistik untuk kantornya sekaligus melaksanakan pemeriksaan swab secara mandiri.

“Sesuai hasil PCR test yang disampaikan oleh Dinkes Provinsi Sumut hari ini, yang bersangkutan dinyatakan positif terjangkit Covid-19,” sebut Akmal, Jumat (29/5).

Namun Sejak awal pengambilan sampel sampai tanggal 28 Mei 2020, yang bersangkutan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa di kediaman dan lingkungan Pemkab Sergai, termasuk mengikuti rapat di kantornya.

“Sudah dilakukan penetapan status Orang Tanpa Gejala atau OTG dan dilaksanakan rapid test pada orang-orang yang menjalin kontak,” ungkap Akmal.

Diterangkannya, LA merupakan penduduk Medan. Meski bekerja di Sergai dan telah ditetapkan sebagai OTG, namun tidak masuk dalam peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sergai.

“Kami juga tidak lelah mengingatkan masyarakat untuk total disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kesungguhan masyarakat sangat menentukan keberhasilan dalam menuntaskan tantangan ini,” pungkas Akmal.

(MZ/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi