Kadinkes Sergai Dukung dan Doakan Pasien Covid-19

Kadinkes Sergai Dukung dan Doakan Pasien Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Bulan Simanungkalit (Analisadaily/Muhammad Zulfadly)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Jumlah pasien positif Covid-19 setiap harinya terus bertambah. Begitupun di jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), kali ini virus menjangkiti seorang ASN Pemkab Sergai berinisial LA (50) yang berdomisili di Kota Medan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sergai, Bulan Simanungkalit mengatakan, LA adalah garda terdepan yang harus siap menerima risiko ini.

“Siapapun dari kita pasti bisa terpapar,” ujarnya, Sabtu (30/5).

Bulan meminta masyarakat mendukung dan mendoakan pasien yang terpapar Covid 19.

“Kami kelompok paling rentan dari Covid-19. Saat ini LA juga berjuang untuk kesehatannya, saya terus memberikan semangat dan dukungan untuknya, begitu juga untuk masyarakat Sergai,” sebutnya.

Bulan juga menjelaskan, LA terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas sebagai ASN pada 22 Mei 2020 lalu. LA ditugaskan mengambil logistik untuk kantornya, sekaligus melaksanakan pemeriksaan swab secara mandiri.

“Sesuai hasil PCR test yang disampaikan oleh Dinkes Provinsi Sumut, yang bersangkutan dinyatakan positif terjangkit Covid-19,” ungkapnya.

LA adalah seorang pegawai ASN yang bertugas di instansi Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, dan diketahui positif Covid-19 pada Jumat (29/5). Saat ini LA sedang menjalani karantina mandiri di kediamannya, di Kota Medan.

(MZ/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi