Mewakili Kemenparekraf, Poltekpar Medan Serahkan Bantuan Terdampak Covid-19

Mewakili Kemenparekraf, Poltekpar Medan Serahkan Bantuan Terdampak Covid-19
Serahkan bantuan terdampak Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pandemi Covid-19 masih menjadi momok dalam kehidupan masyarakat Indonesia, dan era new normal atau kenormalan baru saat ini masih sangat tidak bersahabat dengan para pelaku pariwisata.

Diketahui bersama, pariwisata merupakan sektor yang paling pertama terdampak karena adanya pandemi Covid-19. Secara global, dampak pandemi Covid-19 dirasakan sangat berat bagi dunia pariwisata.

"Poltekpar Medan hadir dan mendukung secara penuh kegiatan ini. Kami menyediakan tempat serta tenaga kerja untuk membantu dalam menyusun paket sembako, serta menjadi perwakilan Kemenparekraf/Baparekraf di Sumut," kata Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan, Anwari Masatip, Senin (29/6).

"Kemenparekraf/Baparekraf berkomitmen memberikan dukungan moril maupun materil, kerja sama dengan Pemerintah Daerah, kepolisian, serta asosiasi terkait, dengan membagikan bahan pokok lauk siap saji," tambahnya.

Dukungan ini diharapkan dapat membantu para pelaku pariwisata, khususnya di Sumut yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19, sehingga dapat sedikit meringankan beban mereka.

Penyerahan secara simbolis dihadiri Sofyan Tan dari Komisi X, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut, Ria Novida Telaumbanua, ketua asosiasi yang mewakili dan para tamu undangan lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi komitmen dari Kemeparekraf/Baparekraf dalam mendukung para pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19 di Sumut," kata Sofyan Tan.

Bantuan sembako akan didistribusikan pihak kepolisian dan didampingi oleh Dinas Pariwisata atau asosiasi Pariwisata Sumut agar dapat tersalurkan dengan baik.

Selain Bantuan sembako Kemenparekraf/Baparekraf telah melakukan penyediaan kamar hotel untuk menginap tenaga medis, penyediaan makanan untuk tenaga kesehatan dan petugas pendukung penanganan Covid-19.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi