Mulai 4 Juli 2020, Objek Wisata di Langkat Dibuka

Mulai 4 Juli 2020, Objek Wisata di Langkat Dibuka
Rapat Pemkab Langkat dengan DPRD Langkat terkait pembukaan objek wisata. (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Langkat - Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Indra Salahuddin menyampaikan, Pemerintah segera membuka seluruh objek wisata mulai Sabtu (4/7), khusus untuk warga local, namun tidak bagi wisatawan mancanegara.

"Insya Allah dengan normal baru bisa dibuka, seluruh objek wisata yang ada di daerah ini," kata Indra, saat menerima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat, dari Komisi C, Rabu (1/7).

Kata dia, itu dilakukan setelah berkordinasi dengan Bupati Langkat, Terbit Rencana, yang meminta Tim Satgas Humas Covid-19, yakni Diskominfo, membuat himbauan kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, saat berada di lokasi wisata.

"Jadi pelaksanaannya, objek wisata untuk warga lokal akan di coba selama satu bulan dan akan di pantau terus oleh Pemkab Langkat perkembangannya," sambungnya.

Kadis Pariwisata Seni dan Budaya, Hj Nur Elly Heriani Rambe menjelaskan, atas keputusan Provinsi, objek wisata di Langkat bisa di buka hanya untuk wisata lokal, tidak boleh warga di luar Langkat.

"Harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya, dimana setiap warga yang masuk ke wisata wajib mengikuti protokol kesehatan," kata Nur dilansir dari Antara, Rabu (1/7).

Sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Langkat dari komisi C, Rahmanudin Rangkuti meminta agar objek wisata di Langkat di buka kembali dengan keadaan normal baru.

"Kami berharap objek wisata Langkat bisa dibuka dengan normal baru," kata Rahmanudin dalam Rapat koordinasi DPRD dan Pemkab Langkat.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi