Inalum Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana ke RSUD Batubara

Inalum Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana ke RSUD Batubara
Serahkan bantuan (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Indonesia Asahan Aluminium kembali menunjukan kepeduliannya dalam melawan pandemi virus corona Covid-19. Kali ini diserahkan bantuan sarana dan prasarana untuk RSUD Batubara berupa 10 unit kios, 2 unit MCK, dan 1 unit sumur bor.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager Humas Inalum, Bambang Heru, kepada Direktur RSUD Batubara, dr. Guruh Wahyu Nugraha, didampingi Kabid Pekerjaan Umum Kabupaten Batubara, Wilson.

“Inalum dalam kesempatan ini memberikan bantuan kepada RSUD Batubara berupa pembangunan sarana/prasarana untuk mendukung kegiatan RSUD dalam melawan Covid-19," kata Bambang, Kamis (9/7).

Lebih lanjut Heru menyampaikan harapannya terkait bantuan ini. "Harapan kami dengan adanya bantuan ini maka dapat membantu penanganan wabah Covid-19 secara intens terkhusus di Kabupaten Batubara," harap Heru.

Direktur RSUD Batubara, dr. Guruh Wahyu Nugraha mengucapkan apresiasinya atas pemberian bantuan ini.

"Terima kasih kepada Inalum atas bantuan CSR-nya kepada RSUD Kabupaten Batubara, semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengoptimalkan pelayanan pasien COVID-19 di Kabupaten Batubara," jelas Guruh.

Kepala Departemen CSR Inalum, Ismail Midi dalam kesempatan terpisah juga menyampaikan bahwa saat ini sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020, Inalum telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN di Wilayah Sumatera Utara.

"Kami akan terus lakukan berbagai program prioritas yang semoga saja bisa mempercepat berakhirnya pandemi," tutur Ismail.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi