Perlindungan Asuransi Seumur Hidup Hadir di Masa Pandemi Covid-19

Perlindungan Asuransi Seumur Hidup Hadir di Masa Pandemi Covid-19
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta – Memiliki perlindungan lebih di tengah pandemi Covid-19 menjadi hal yang sangat penting. Perlindungan bukan hanya dengan menjaga jarak, memakai masker atau menerapkan pola hidup sehat.

Dalam era normal baru dan masa adaptasi kebiasaan baru, memiliki proteksi jiwa yang tepat, dapat memberikan sebuah kepastian finansial di tengah berbagai ketidakpastian dalam kehidupan. Hanwha Life Insurance Indonesia, perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, memperkenalkan asuransi jiwa tradisional seumur hidup (whole life) Hanwha Golden Life Plan.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom mengungkapkan, proteksi menjadi prioritas di masa pandemi. Pihaknya menghadirkan Hanwha Golden Life Plan kepada masyarakat Indonesia yang menginginkan proteksi lebih.

“Manfaat Hanwha Golden Life Plan memungkinkan perlindungan untuk kondisi finansial keluarga jika terjadi risiko kepada pencari nafkah atau untuk mempertahankan gaya hidup pada usia lanjut,” katanya, Sabtu (18/7).

Chief Agency Officer (CAO) Hanwha Life Insurance Indonesia, Djati Sutanto menambahkan, Hanwha Golden Life Plan memberi perlindungan menyeluruh melalui perpaduan manfaat hidup dan manfaat meninggal dunia hingga usia 100 tahun.

“Premi mulai dari Rp 280 ribu per bulan untuk tertanggung berusia 30 tahun, dengan pilihan masa pembayaran premi 20 tahun. Nasabah dapat memilih masa pembayaran premi selama 3, 5, 10, 15 atau 20 tahun dengan minimum Uang Pertanggungan atau UP Rp 200 juta,” terangnya.

Ada dua pilihan dalam Hanwha Golden Life Plan, yakni Plan A dan Plan B yang bisa disesuaikan dengan tujuan finansial nasabah. Hanwha Golden Life Plan A berfokus pada manfaat hidup dengan memberikan dana tunai 50% dari UP pada usia 70 tahun, sehingga tepat untuk bekal masa pensiun.

“Plan B lebih menitikberatkan untuk melindungi keuangan keluarga, dengan memberikan persentase pencairan UP yang lebih besar dalam manfaat meninggal dunia setelah usia 70 tahun,” tutur Chief Technical Officer (CTO) Hanwha Life Insurance Indonesia, RR Francisca Mardina Ruswita.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi