Pertarungan Cara Cek Ongkos Kirim Kargo Ekspedisi Terendah

Pertarungan Cara Cek Ongkos Kirim Kargo Ekspedisi Terendah
Illustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Editor kami bandingkan dan nilai 5 cara cek ongkos kirim kargo ekspedisi terbaik.

Bingung pilih situs mana untuk cek ongkos kirim ekspedisi yang menawarkan harga terbaik? Anda tidak sendiri. Ada banyak sekali pilihan tersedia yang bisa Anda pilih untuk cek ongkos kirim ekspedisi sekarang ini.

Kenyataannya yang terjadi adalah kebanyakan situs cara cek ongkos kirim tersedia untuk pengiriman barang kecil seperti parsel atau paket. Situs seperti Plugin Ongkos Kirim, Cek Tarif, dan Cek Ongkir menyediakan harga berdasarkan berat kilogram barang. Namun untuk barang diatas 100 kilogram, biaya pengiriman dapat menjadi sangat mahal.

Melalui artikel ini, tim editor kami mencoba berbagai macam cek ongkos kirim kargo yang tersedia. Kami akan membagikan penemuan kami kepada Anda beserta pilihan favorit kami. Semoga ini dapat membantu Anda untuk menghemat biaya pengiriman barang besar atau kargo.

Deliveree diluncurkan pada tahun 2015 di Indonesia dan menjadi terkenal sebagai salah satu penyedia jasa ekspedisi dan transportasi kargo terkemuka untuk pengiriman bisnis. Cek ongkos kirim Deliveree adalah salah satu favorit kami karena terbukti sangat cepat dan mudah digunakan. Cek ongkos kirim ekspedisi Deliveree dapat diakses di website mereka dengan mengikuti langkah berikut.

  1. Masukkan alamat penjemputan
  2. Masukkan alamat tujuan
  3. Pilih jenis armada atau truk
  4. Klik tombol Dapatkan Harga
Deliveree juga menyediakan penawaran yang akurat untuk pengiriman dan juga total jarak tempuh pengiriman Anda. Berikut pengamatan kami mengenai kalkulator harga Deliveree.

Kelebihan:

  • Kalkulator dan teknologi sangat canggih
  • Harga termurah
  • Harga all-in
  • 10 jenis armada
  • 24/7 layanan pelanggan
  • Pemesanan di hari yang sama
  • Tidak perlu kontrak
  • Fitur lacak
Kekurangan:

  • Hanya tersedia layanan FTL
  • Area layanan Jawa, Bali, Lombok
  • Tidak menawarkan lepas kunci
Sementara ini, Deliveree menawarkan layanan kargo darat dengan area pengambilan di kota besar di Jawa. Berita baiknya adalah Anda dapat mengirimkan barang kemanapun di Indonesia. Kami mengharapkan Deliveree untuk memperluas cakupan area pengambilan di Indonesia untuk membantu logistik lebih baik. Saran kami untuk cek ongkos kirim kargo di kalkulator harga Deliveree secara efektif adalah dengan memasukkan alamat yang tepat untuk pengambilan dan pengantaran karena harga dikalkulasi berdasarkan jarak pengiriman.

Tim editor kami menyimpulkan bahwa kalkulator harga Deliveree adalah salah satu cek ongkos kirim ekspedisi yang tercanggih sekarang. Kalkulator harga ini sangat informatif dan juga menyediakan fitur tambahan kepada pelanggan untuk memperoleh harga yang jauh lebih akurat. Lebih lagi, kalkulator harga Deliveree juga dapat dibagikan dan terkoneksi dengan aplikasi mereka agar dapat langsung membuat pemesanan lewat aplikasi.

Indah Logistik memiliki layanan yang cukup menarik karena mereka menawarkan cara cek ongkos kirim ekspedisi untuk layanan pengiriman LTL dan FTL. Ini berarti pelanggan dapat memiliki pilihan lebih untuk mengirim barang berdasarkan berat dan dimensi atau pengiriman dalam jumlah besar dalam satu truk penuh. Anda dapat cek kalkulator harga Indah Logistik melalui website mereka.

Di Indah Logistik, Anda tidak perlu mengisi berat, dimensi, atau memilih jenis armada. Pelanggan dapat cek ongkos kirim ekspedisi dengan cara cek ongkos kirim kargo dibawah ini.

  1. Masukkan kota pengambilan
  2. Masukkan kota tujuan
  3. Masukkan captcha
  4. Klik tombol “cek”
Dalam hitungan detik, Anda dapat melihat hasilnya dan juga layanan apa saja yang tersedia (pengiriman darat, udara, trucking, dll), perkiraan jam kedatangan, jenis armada dengan batas berat maksimum, dan harga.Layanan LTL dan FTL dari Indah Logistik juga tersedia untuk Anda pilih. Sangat mudah dan cepat cara cek ongkos kirim ekspedisi mereka.

Berikut yang kami temukan dari fitur cek ongkos kirim mereka,

Kelebihan:

  • Sangat simpel
  • Tersedia layanan FTL & LTL
  • Pengiriman via udara tersedia
  • 8 tipe pengiriman berbeda
Kekurangan:

  • Harga adalah estimasi
  • Pengiriman di hari yang sama belum tersedia
Tim editor kami menemukan bahwa Indah Cargo memiliki cek ongkos kirim ekspedisi dan cek ongkos kirim kargo yang sangat baik. Kalkulator harganya sama sederhana dan cepat. Dengan satu klik, Anda dapat memilih untuk menggunakan layanan LTL atau FTL. Namun tidak seperti Deliveree, kalkulator harga mereka belum dapat langsung untuk membuat pemesanan. Anda tetap harus menghubungi agen untuk memesan armada untuk pengiriman Anda.

Wahana telah berada di bisnis logistik selama lebih dari 20 tahun. Wahana Express adalah salah satu penyedia layanan logistik terkemuka di Indonesia yang fokus untuk menyediakan layanan termurah dan tercepat dalam pengiriman barang di Indonesia dan Singapura. Untuk mencapai hal tersebut, Wahana juga memberikan perhatian lebih pada teknologi untuk tetap bersaing sesuai dengan kebutuhan pasar, termasuk mengembangkan cara cek ongkos kirim ekspedisi di situs mereka.

Untuk cara cek ongkos kirim, Anda dapat mengunjungi situs resmi Wahana. Wahana menawarkan layanan LTL dan juga cek harga langsung di halaman utama situs mereka. Sangat mudah untuk menggunakannya. Anda dapat mendapatkan harga mereka dengan mengikuti langkah berikut:

  1. Pilih cek tarif dalam kotak warna kuning
  2. Masukkan kota pengambilan
  3. Masukkan provinsi tujuan
  4. Masukkan kota tujuan
  5. Masukkan kecamatan tujuan
  6. Masukkan estimasi berat dan volume barang Anda
  7. Klik cek
Dalam beberapa saat, Anda akan menemukan pilihan pengiriman. Ketika kami memasukkan Jakarta sebagai lokasi pengambilan dan Semarang sebagai kota tujuan, kami mendapatkan 3 pilihan harga. Express, kargo, dan popbox yang memiliki persyaratan berat yang berbeda. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan pengiriman Anda.

Secara keseluruhan, kalkulator harga Wahana cukup sederhana. Tersedia juga tombol untuk mengunduh hasil dalam bentuk pdf, yang Anda dapat kirimkan ke teman ataupun rekan Anda.

Dibawah ini hasil penemuan kami dari fitur dan cara cek ongkos kirim expedisi Wahana,

Kelebihan:

  • Langsung tersedia di halaman utama
  • Masukkan keterangan berat/dimensi
  • Mudah digunakan di smartphone
  • Harga kompetitif
Kekurangan:

  • Hanya tersedia LTL
  • Tidak ada estimasi waktu sampai/tiba
  • Informasi harga unit kurang lengkap
Wahana adalah salah satu kargo ekspedisi yang terkenal dan tersedia di banyak kota di Indonesia. Agen Wahana dapat ditemukan di hampir tiap sudut kota dan mudah untuk ditemukan.

Dakota Cargo telah berdiri sejak tahun 2002 dan fokus untuk pengiriman LTL. Sebagai salah satu penyedia layanan logistik yang populer di Indonesia, mereka menawarkan berbagai layanan yang membantu pemesanan di logistik, seperti pengiriman door to door, rental truk, pengiriman dokumen, dan COD. Dakota cargo juga menyediakan cara cek ongkos kirim ekspedisi di website mereka untuk pengiriman LTL. Anda dapat menggunakan cek ongkos kirim Dakota dengan cara berikut:

  1. Kunjungi website Dakota Cargo
  2. Pergi ke Cek Tarif
  3. Masukkan area pengambilan
  4. Masukkan lokasi tujuan
  5. Klik tombol Cek Tarif
Sebagai penyedia layanan FTL, Dakota Cargo menyediakan skema harga berdasarkan berat dan dimensi barang. Di cek ongkir mereka, Anda dapat memasukkan lokasi pengambilan dan pengantaran untuk cek harga. Untuk hasilnya, Anda akan menemukan berapa biaya awal dengan berat dibawah 20 kilogram dan harga per kilogram setelahnya.

Berdasarkan eksperimen kami, berikut info mengenai layanan Wahana Cargo:

Kelebihan:

  • Mudah digunakan
  • Layanan pengiriman LTL dan FTL
  • Pengiriman via darat dan udara
  • Cakupan area seluruh Indonesia
  • Layanan penjemputan tersedia
  • Status pengiriman dapat dilacak
Kekurangan:

  • Cek tarif hanya untuk LTL
  • Hitung berat barang untuk harga yang akurat
  • Digabung dengan barang lain
Anda dapat mengunjungi agen atau cabang terdekat Dakota Cargo yang tersedia di kota-kota besar di seluruh Indonesia untuk mengirimkan barang Anda. Bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk mengunjungi agen, Dakota cargo juga menyediakan layanan penjemputan untuk barang dengan jumlah besar. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi situs nya.

Kargo Technologies adalah salah satu platform dengan teknologi yang dapat menghubungkan kargo ekspedisi dengan pengirim. Tim kami menemukan bahwa di platform Kargo, pengirim dan pengemudi dapat dipertemukan melalui proses penawaran. Pengirim dapat memasukkan permintaan untuk penawaran lewat Kargo dan vendor akan memberikan harga penawarannya.

Respon pertama kami terhadap kalkulator harga Kargo Technologies adalah cukup sama dengan beberapa kalkulator harga lainnya. Untuk dapat mengakses kalkulatornya, Anda dapat mengikuti langkah berikut,

  1. Kunjungi situs Kargo Tech
  2. Pilih Cek Harga
  3. Masukkan alamat pengambilan dan pengantaran
  4. Anda bisa pilih jenis armada yang dibutuhkan atau cek harga untuk semua jenis
  5. Pilih tombol Cek Harga untuk mendapatkan hasilnya
Area layanan dari Kargo cukup besar dimana mereka mencakup beberapa kota besar diluar Pulau Jawa juga, seperti Denpasar, Makassar, dan Manado. Fitur unik lainnya mengenai cara cek ongkos kirim kargo mereka adalah Anda dapat memasukkan satu lokasi pengambilan dengan banyak lokasi tujuan dan Anda akan mendapatkan penawaran untuk tiap rute yang Anda masukkan. Ketika tim kami mencoba untuk cek harga di Kargo, hasil yang keluar adalah harga mulai dari untuk tiap jenis armada. Cukup mengejutkan dimana harga awal yang mereka tawarkan sudah sangat rendah. Namun memang untuk cek harga akhir di Kargo adalah melalui proses penawaran dengan pengemudi atau vendor.

Untuk formulir pengisian penawarannya cukup sama dengan kalkulator harga. Informasi tambahan yang dapat dimasukkan adalah berat barang dan juga jam penjemputan dan pengantaran. Kami memiliki kesempatan untuk mencoba melakukan penawaran di Kargo dan hasilnya cukup memuaskan. Dalam hitungan jam, kami mendapatkan beberapa penawaran dari pengemudi perorangan dan perusahaan. Namun, harga yang ditawarkan cukup berbeda dari harga awal yang didapat di kalkulator harga.

Berdasarkan percobaan kami, berikut plus dan minus dari Kargo Technologies,

Kelebihan:

  • Mudah digunakan
  • Area layanan cukup luas
  • Banyak pilihan jenis kendaraan
  • Kontrak bisnis tersedia
  • Asuransi pengiriman
Kekurangan:

  • Harus melalui proses penawaran
  • Layanan FTL
  • Belum ada aplikasi untuk pelanggan
Setelah mencoba cek ongkos kirim Kargo, kami menemukan bahwa ini cocok untuk Anda yang mencoba untuk mengumpulkan harga di pasar dari penawaran. Apabila Anda setuju dengan harga tersebut, Anda dapat menghubungi pengemudi secara langsung dan merencanakan pengiriman Anda. Bagi Anda yang ingin memperoleh harga secara langsung dan tetap, Deliveree dan layanan cargo lainnya dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Sangatlah mudah untuk menemukan, cek ongkos kirim kargo, dan membandingkan harga diantara banyak penyedia jasa layanan logistik karena mereka telah menyediakan kalkulator harga. Tiap perusahaan memiliki keunikan dan fokusnya masing-masing untuk membantu logistik di Indonesia menjadi lebih mudah dan pintar. Tips dari kami untuk cek ongkos kirim ekspedisi adalah pastikan berat barang, pilih jenis truk yang tepat, dan lokasi pengambilan dan pengantaran yang akurat. Kami memilih Deliveree karena mereka menyediakan layanan logistik yang nyaman dengan cara cek ongkos kirim terbaik yang ada di pasaran sekarang, terutama bagi Anda yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak.

(JG)

Baca Juga

Rekomendasi