5 Alasan Utama Memilih Freight Forwarder in the Philippines

5 Alasan Utama Memilih Freight Forwarder in the Philippines
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Alasan pilih freight forwarder in the Philippines yang tepat untuk bisnis Anda sangatlah krusial.

Ketika datang ke penanganan impor & ekspor, Anda harus meluangkan waktu Anda dan mempertimbangkan dengan hati-hati sebelum bergegas ke freight forwarder in the Philippines. Di Filipina, persaingan bisnis sangatlah ketat. Dan untuk menonjolkan bisnis Anda di antara yang lain, salah satu cara untuk menjadi yang terdepan adalah memilih freight forwarder in the Philippines yang tepat. Pikirkan mereka sebagai perpanjangan dari bisnis Anda; mereka akan mengurus aspek yang sangat penting dari operasi sehari-hari Anda, dan itu harus dilakukan dengan benar. Faktor yang berbeda harus dipertimbangkan; seperti keahlian mereka sebagai freight forwarder in the Philippines, penguasaan dan pengetahuan mereka tentang bea cukai Filipina, dan layanan keseluruhan yang mereka sediakan.

Untuk artikel ini, kami tidak hanya memberi Anda panduan untuk memilih freight forwarder in the Philippines, tetapi juga perusahaan Filipina mana yang paling mewakili faktor itu. Editor kami telah meneliti penyedia layanan kargo yang tersedia di Filipina. Tanpa basa-basi lagi, inilah 5 hal yang harus Anda pertimbangkan untuk memilih perusahaan pengiriman kargo yang tepat untuk bisnis Anda.

1 - Pengalaman itu penting

Berhati-hatilah dalam memilih perusahaan yang relatif muda, karena hampir semua orang dapat memulai bisnis pengiriman barang. Perbedaannya adalah bahwa industri ini sangat rumit dan membutuhkan pengalaman bertahun-tahun untuk menguasainya. Sebagai konsumen, Anda harus menelusuri lebih jauh pengalaman dari pemakai jasa tersebut. Anda bisa lakukan pencarian kata kunci di google untuk memastikan bahwa rekam jejak dari suatu penyedia jasa bagus.

Jika Anda memilih penyedia jasa pengiriman barang yang berpengalaman, Anda hampir dapat menjamin bahwa mereka akan menangani segala macam skenario yang menegangkan dan menantang. Misalnya: pelabuhan yang tutup, masalah pergudangan, mogoknya pekerja dermaga, dan berbagai masalah lain yang akan mengakibatkan kebutuhan untuk beradaptasi dan bertahan.
Selain itu, perusahaan ekspedisi kargo yang mapan dan berpengalaman dari freight forwarder in the Philippines akan selalu membangun hubungan bisnis yang kuat di seluruh dunia yang akan berguna bagi Anda; terutama untuk menghindari masalah perutean, komplikasi bea cukai, dan pergudangan.

Ambil contoh Ernest Logistics Corporation. Penyedia layanan kargo Filipina ini telah berada di negara itu selama lebih dari 10 tahun. Keahlian mereka dalam solusi angkutan truk menjadikan mereka mitra yang dapat diandalkan untuk bisnis.

2 - Tanyakan tentang jaringan mereka di negara tempat Anda mengekspor/ mengimpor

Dari negara/ kota mana Anda akan mengekspor/ mengimpor? Ini akan mempengaruhi layanan pengiriman barang yang Anda pilih, karena Anda ingin mereka memiliki hubungan kerja yang kuat dengan jaringan yang solid di lokasi tersebut. Karena beberapa penyedia tidak terhubung dengan jaringan yang cukup luas, sehingga di tengah-tengah kerja sama, bisa saja Anda tidak mendapatkan jangkauan layanan yang dibutuhkan. Selalu tanyakan ini dengan detail agar Anda mendapatkan info selengkap mungkin.

Jika Anda menghargai penanganan lokal untuk pengiriman internasional Anda, Anda butuh meluangkan waktu untuk bertanya dan mencari jawaban sebelum membuat komitmen apapun dengan penyedia jasa. Mereka mungkin memiliki koneksi terkuat di Eropa, tetapi jika Anda ingin melakukan pengiriman ke AS, itu tidak akan relevan dengan kasus Anda.

Setiap freight forwarder in the Philippines terkemuka akan dengan senang hati memberi Anda informasi ini. Sama seperti Excelsior Logistics, mereka dikenal luas sebagai perusahaan logistik pengiriman kargo di seluruh dunia. Mereka mencap diri mereka sendiri dengan bisnis kepercayaan dan ketenangan pikiran. Bagaimanapun, itu adalah perasaan yang kami inginkan untuk layanan kami. Mereka memberi klien mereka layanan pengiriman kargo yang andal di seluruh dunia. Mereka bahkan memperluas layanannya untuk bantuan persyaratan impor dan ekspor. Lebih dari sekedar perusahaan pengiriman barang global, Excelsior membantu Anda sebaik mungkin.

3 - Pilih yang menawarkan layanan tambahan sesuai dengan kebutuhan Anda

Perusahaan ekspedisi yang memiliki reputasi dan pengalaman harusnya dapat dengan mudah menangani lebih dari sekedar pengiriman udara & laut Anda. Meskipun Anda mungkin ingin menangani sendiri aspek logistik dari pintu ke pintu, jika perusahaan pengiriman barang Anda dapat menanganinya, Anda mungkin dapat menemukan kesepakatan alternatif yang lebih murah.

Seringkali, mengurus pergudangan dan distribusi melalui berbagai perusahaan dapat menimbulkan kekacauan. Namun sebaliknya, Anda dapat mengizinkan satu perusahaan yang solid untuk menangani semuanya atas nama Anda, maka operasi Anda kemungkinan besar akan berjalan lebih lancar. Di Transportify, Anda dapat menerapkan bisnis Anda ke program bisnis terbaik mereka. Program bisnis menawarkan layanan yang tidak akan Anda dapatkan oleh pelanggan biasa. Layanan ini mencakup pembayaran tunai saat pengiriman, bukti pengiriman, asuransi barang, layanan pabean, armada khusus, dll. Transportify memahami bahwa setiap bisnis memiliki kebutuhan dan persyaratannya sendiri. Itulah sebabnya bagi freight forwarder in the Philippines terkemuka seperti Transportify, Anda dapat berekspektasi lebih.

4 - Tindak lanjuti referensi

Bukti sosial dan review dapat membantu Anda saat mencari layanan tertentu. Anda pasti ingin mengetahui pendapat orang lain tentang layanan pengiriman barang yang dimaksud. Apakah mereka konsisten? Apakah mereka bisa berkomunikasi? Apakah layanan kedap udara? Jangan takut untuk meminta referensi dan pastikan untuk menindaklanjutinya.

Dianggap sebagai salah satu freight forwarder in the Philippines, MMG Corporation dikenal oleh perusahaan bergengsi karena pelayanannya yang luar biasa. Anda dapat menemukan cukup banyak referensi di mana-mana yang membuktikan layanan terbaik yang mereka berikan. Selama lebih dari 30 tahun pengalaman, mereka telah memperluas jangkauan mereka secara internasional. Layanan mereka juga mencakup konsolidasi kargo masuk dan keluar, pengangkutan dan pengangkutan truk, kliring bea cukai, dan logistik transportasi total. Jangkauan layanan mereka yang luas menunjukkan cakupan yang luas dari industri yang berbeda.

5 - Layanan pelanggan yang luar biasa adalah suatu keharusan

Lakukan kontak dengan layanan pengiriman barang prospektif dan ukur profesionalisme mereka dengan cara mereka menangani pertanyaan Anda. Jika mereka sopan dan profesional dengan Anda, maka dapat diasumsikan bahwa mereka akan menunjukkan tingkat pertimbangan yang sama kepada semua pihak terkait lainnya selama proses pengiriman dan distribusi.

Bagaimana mereka memenuhi kebutuhan pribadi Anda? Apakah Anda diberi tingkat perawatan dan perhatian yang sesuai? Sekarang, dalam hal perusahaan kargo kargo terbaik untuk layanan pelanggan, kami menyimpulkan bahwa semua perusahaan di atas terikat dengan layanan pelanggan mereka. Setiap perusahaan memiliki dukungan pelanggan yang andal.

Kesimpulan

Asalkan Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan cermat dan melakukan riset sebelum terburu-buru menggunakan layanan pengiriman barang, Anda seharusnya tidak kesulitan menemukan penyedia yang andal. Anda juga harus memperhatikan keterjangkauan. Hanya karena sebuah freight forwarder sangat murah, itu tidak otomatis berarti bahwa tingkat layanan mereka akan luar biasa. Padahal pola pikir kita tidak harus selalu seperti itu. Layanan angkutan truk baru-baru ini sekarang semakin kompetitif dengan harga mereka.

(JG)

Baca Juga

Rekomendasi