Online Trucking Service & Logistics Company Terjangkau di Filipina

Online Trucking Service & Logistics Company Terjangkau di Filipina
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Editor kami bagikan online trucking service & logistics company Terjangkau di Filipina.

Filipina adalah negara berkembang di Asia Tenggara dan ada banyak peluang bagi bisnis untuk tumbuh. Dalam banyak hal, industri trucking service di negara ini masih dapat digambarkan sebagai lebih tradisional. Kenyataannya, sebagian besar penyedia truk yang dimiliki secara independen masih mendapatkan bisnis melalui promosi menggunakan brosur, buku kuning, dan cara-cara periklanan yang lebih konvensional lainnya.

Meskipun dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat lebih banyak pemain teknologi memasuki ruang digital. Sebagai hasilnya, platform teknologi pencocokan penawaran dan permintaan membuat kehadiran mereka makin terasa, khususnya di industri FTL (muatan truk penuh). Mereka bekerja sebagai satu titik kontak antara pengirim muatan, operator truk dan agen sehingga mengurangi kesulitan pencarian muatan, keterlambatan dan biaya komunikasi.

Dari meningkatnya jumlah pemain penyedia trucking service dalam kategori teknologi, sulit bagi kami untuk menentukan pilihan terbaik. Tetapi kami memutuskan untuk memilih tiga perusahaan yang mudah ditemukan, mudah digunakan, dan satu yang dapat melakukan pengiriman Anda hanya dalam beberapa langkah yang sangat sederhana. Tim kami bagikan dengan Anda tiga perusahaan logistik paling terkemuka di Filipina dalam perbandingan yang adil. Silakan baca tentang layanan yang mereka berikan, harga, dan ulasan kami.

Inilah pilihan editor kami.

Yang pertama dalam daftar kami adalah Transportify. Juga dikenal sebagai Deliveree di Indonesia dan Thailand, mereka menyediakan trucking service yang sangat terkenal di Asia Tenggara. Dimulai pada 2015, Transportify telah dipercaya tidak hanya untuk pengiriman pribadi tetapi juga untuk bisnis. Pengguna dapat memanfaatkan memanfaatkan kendaraan hingga kapasitas maksimumnya. Armada trucking service mereka berkisar dari mobil biasa hingga big wing vans. Kami telah memperhatikan bahwa sebagian besar pengiriman mereka adalah untuk barang-barang yang lebih besar, karenanya pemilihan untuk kendaraan besar.

Harga
Karena Transportify tidak memiliki armada sepeda motor, kendaraan alternatif terbaik mereka adalah ekonomi atau mobil kecil. Kami menemukan armada ekonomi mereka cocok untuk barang mudah pecah atau pengiriman yang membutuhkan perawatan ekstra, seperti furniture dan peralatan kecil, bunga, dan barang lainnya yang tidak dapat ditampung oleh sepeda motor. Dibandingkan dengan dua lainnya dalam daftar ini, kami menemukan bahwa kendaraan ekonomi Transportify jelas lebih terjangkau. Hal lain yang kami sukai dari logistics company ini adalah situs web mereka yang sangat modern. Saat Anda mengunjungi halaman mereka, Anda langsung mendapat kesan bahwa mereka memang perusahaan logistik. Anda dapat mendapatkan penawaran harga secara instan, bahkan tanpa perlu login. Memiliki aplikasi yang dapat diakses melalui web merupakan keuntungan besar ketika Anda duduk di depan komputer dan Anda dapat mengirimkan pesanan tanpa perlu mengunduh aplikasi. Memiliki opsi baik melalui web maupun ponsel dapat membantu Anda melakukan pengiriman dimanapun dan kapanpun.

Layanan
Untuk Transportify, trucking service dari logistics company ini dikenal dengan beragam truknya; dari mobil kecil ke big wings van 10 ban yang lebih besar, hingga truk reefer yang sangat terspesialisasi. Selain aplikasi mobile mereka yang mudah digunakan, Anda juga dapat memesan melalui situs web mereka. Area layanan Transportify tersedia di seluruh pulau Luzon. Berarti Anda dapat memiliki pengiriman Anda dari mana saja dalam area layanan mereka (yang sangat besar) ke bagian mana pun dari pulau terbesar di negara itu. Transportify juga memiliki fitur seperti pelacakan live, chat dengan pengemudi, penugasan langsung ke driver favorit Anda, dan dukungan pelanggan 24/7. Mereka juga menawarkan program bisnis yang rumit untuk klien yang sering memesan layanan mereka dan perlu faktur, asuransi yang lebih tinggi untuk barang-barang mereka, dan manajer akun khusus untuk menangani kebutuhan mereka.

Tidak setiap hari Anda perlu memesan kendaraan besar untuk kebutuhan pribadi Anda. Tetapi jika Anda seorang pemilik bisnis yang mencari layanan angkutan harian, Transportify adalah perusahaan logistik untuk Anda. Secara keseluruhan, Transportify memberi Anda layanan profesional yang dapat menyelesaikan pekerjaan Anda. Driver mereka ramah, dan CS-nya juga sangat responsif. Untuk bisnis, ini adalah trucking service yang sangat kami rekomendasikan. Seperti yang dilakukan kebanyakan orang, kami melihat peringkat tinggi dan ulasan terkait layanan mereka dibandingkan dengan perusahaan lain dalam daftar ini.

Berikutnya dalam daftar kami adalah Lalamove. Lalamove mungkin yang paling populer dalam daftar kami dan memiliki pasar yang luas tidak hanya di Filipina tetapi juga di sebagian besar negara di Asia Tenggara. Di Filipina, mereka mendominasi industri logistik layanan untuk mengekspresikan layanan kurir. Mereka memiliki armada sepeda motor terbesar di daftar kami di artikel ini, dimana sebagian besar melayani bisnis e-commerce. Dan jika Anda membutuhkan kendaraan yang lebih besar untuk pengiriman Anda, mereka juga menyediakan kendaraan lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan trucking service dan permintaan Anda. Teman-teman kami dari Filipina setuju bahwa Lalamove dapat diandalkan untuk menangani sebagian besar pengiriman mereka. Mereka menghargai betapa mudah dan efisiennya menggunakan aplikasi Lalamove.

Harga
Dalam hal harga, orang Filipina menganggap Lalamove relatif murah. Terutama ketika menggunakan logistik layanan ekspres sepeda motor mereka. Ini dapat menghemat uang kapan pun Anda memiliki paket kecil yang akan dikirim secara instan. Namun, mendapatkan harga instan untuk setiap kali Anda membutuhkannya mungkin tidak mudah. Kami telah memeriksa situs web mereka, dan tidak ada cara yang lebih cepat untuk mendapatkan penawaran Anda jika Anda memiliki kiriman yang ingin Anda lakukan dalam instan. Sebagai gantinya, Anda harus mengunduh aplikasi mereka dan memasukkan drop-off dan pickup. Kami tidak memiliki masalah dengan ini, tetapi memiliki fitur cek harga instan akan menjadikan Lalamove sebagai logistik layanan favorit kami.

Layanan
Layanan mereka saat ini tersedia di Metro Manila dan juga Kota Cebu. Ini menunjukkan seberapa pesat Lalamove bertumbuh dalam waktu yang cukup singkat. Dan kami berharap mereka dapat memperluas lebih jauh ke kota-kota lain di Filipina. Logistics company ini memiliki pengiriman yang cukup cepat karena sepeda motor mereka. Namun, masalah lain yang kami miliki adalah area layanannya cukup terbatas. Info dari pelanggan bahwa kebutuhan pengiriman lebih dari 75 km tidak tercakup dalam area layanan Lalamove. Layanan mereka hanya tersedia untuk penduduk Metro Manila dan Kota Cebu. Juga, kami mungkin ingin menambahkan bahwa layanan pelanggan mereka membutuhkan beberapa perbaikan. Agen membutuhkan beberapa saat untuk bisa merespon kebutuhan pelanggan yang ingin memeriksa status pengiriman. Meskipun mereka memiliki fitur pelacakan langsung, kendaraan yang diperlihatkan di peta sering macet, jadi kami tidak bisa mengandalkannya sepanjang waktu.

Lalamove adalah pilihan yang baik untuk layanan logistik same-day untuk pengiriman paket kecil dan sepeda motor. Ini sangat cocok untuk kebutuhan di mana Anda meninggalkan beberapa dokumen atau barang yang Anda butuhkan, atau mengirim hadiah khusus kepada teman. Kami merasa layanannya sangat mudah digunakan dan tidak sampai satu jam dari Anda mengunduh aplikasi, Anda sudah bisa membuat pemesanan. Meskipun ada ruang untuk perbaikan di aplikasinya, pengemudi yang baik hati dan armada kurir yang cepat memberikan pengalaman yang baik bagi kami.

Terakhir, kami memiliki Mr. Speedy. Mirip dengan Lalamove, mereka dikenal karena layanan kurir ekspres mereka. Anda dapat memesannya melalui aplikasi mobile dengan pilihan kendaraan kecil hingga menengah. Mereka terkenal dengan pengiriman produk dari Lazada di Filipina. Menurut situs web mereka, mereka melayani lebih banyak bisnis dengan logistik layanan kilat yang dimungkinkan oleh teknologi mereka.

Harga
Harga Mr. Speedy termasuk rendah bila dibandingkan dengan trucking service lainnya. Anda juga dapat cek harga secara instan di situs web mereka. Hampir tidak mungkin untuk dilewatkan karena ini adalah hal pertama yang akan Anda lihat ketika mengunjungi situs web mereka. Harga ?6 per km mereka sangat murah! Mr. Speedy memang merupakan tantangan bagi para pesaingnya yang juga menjamin layanan yang cepat. Harga terjangkau mereka juga dapat diperhatikan di kendaraan mereka yang lain. Harga juga bervariasi tergantung pada berat pengiriman Anda.

Layanan
Mr. Speedy bercermin pada namanya yang berarti cepat. Anda dapat memesan layanan logistics company ini secara instan, bahkan tanpa membuat akun. Sempurna untuk situasi di mana Anda membutuhkan pengiriman segera. Logistics company ini juga memiliki pilihan kendaraan paling sedikit dalam daftar ini. Layanan Mr. Speedy hanya tersedia di dalam kota di lokasi penjemputan, membuat area jangkauan mereka cukup terbatas. Beberapa fitur menarik di aplikasi mereka termasuk live tracking, dukungan pelanggan, dan akun bisnis.

Mr. Speedy adalah pilihan yang cocok untuk pengiriman cepat tanpa kesulitan. Anda dapat mempertimbangkannya untuk pengiriman paket berukuran kecil hingga menengah. Mereka juga menawarkan kemitraan bisnis untuk membantu bisnis Anda dengan kebutuhan pengiriman kurirnya. Jika Anda mencari pengiriman instan untuk paket kecil Anda yang murah dan nyaman, Mr. Speedy adalah pilihan terbaik Anda.

Kesimpulan
Intinya adalah bahwa layanan apapun yang Anda butuhkan, ketiga perusahaan ini dapat memberikan solusi untuk kebutuhan pengiriman Anda di Filipina. Kami sangat merekomendasikan mengunjungi situs web mereka dan mengunduh aplikasinya untuk Anda coba sendiri. Dalam situasi sekarang, jenis perusahaan teknologi yang beroperasi di industri logistik tidak hanya dihargai tetapi juga penting untuk meningkatkan perekonomian.

(JG)

Baca Juga

Rekomendasi