Perusahaan Logistik & Bisnis Ekspedisi Pengiriman Cargo Next Gen

Perusahaan Logistik & Bisnis Ekspedisi Pengiriman Cargo Next Gen
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Temukan perusahaan logistik & bisnis ekspedisi pengiriman cargo next gen dengan teknologi canggih.

Bagaimana Anda tahu kapan saatnya untuk mengganti perusahaan logistik tradisional Anda dengan pendatang baru di bidang teknologi? Banyak pengiriman cargo dengan teknologi yang mulai hadir dan bermunculan selama beberapa tahun terakhir ini, ada beberapa pilihan kuat yang tersedia untuk Anda hari ini. Bagaimana layanan bisnis ekspedisi teknologi ini berbeda dari penyedia logistik konvensional yang mungkin telah Anda gunakan selama bertahun-tahun?

Jawabannya adalah perusahaan logistik next gen dan pengiriman cargo yang menggunakan teknologi dan pendekatan untuk dapat mengatasi masalah dan mengurangi 30% biaya pengiriman dari harga jual. Bisnis ekspedisi ini bertindak sebagai penyedia dan pengirim dengan memberi Anda opsi pemesanan langsung di platform mereka untuk pengiriman terjadwal ataupun segera. Artinya, Anda tidak perlu menunggu berminggu-minggu atau berhari-hari atau mencari bisnis ekspedisi untuk mengirimkan barang-barang Anda. Anda dapat memesan melalui Aplikasi, dan membayar apa yang Anda gunakan. Teknologi menawarkan fleksibilitas tinggi dan harga lebih rendah dari memanfaatkan kelebihan kapasitas.

Tim khusus kami menerima tantangan untuk mencari tahu dan kami membagikan kepada Anda apa yang kami temukan di artikel ini. Kami juga merekomendasikan Anda 3 opsi bisnis ekspedisi terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai jasa logistik terpercaya Anda.

1. Deliveree

Favorit kami untuk platform truk FTL.
Play Store ratings: 4.8 dengan 11,000 ulasan.

Deliveree adalah perusahaan logistik berbasis teknologi dari Singapura yang beroperasi di Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Sebagai salah satu perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, Deliveree memiliki lebih dari 300 karyawan dan 8 kantor yang tersebar di Asia Tenggara. Mereka menggambarkan diri mereka sebagai transportasi darat dan pengiriman cargo Indonesia terbaik di Asia Tenggara. Aplikasi logistik Deliveree yang populer ini memungkinkan perusahaan untuk memesan transportasi darat FTL dari armada mereka lebih dari 50.000 truk berat, truk berukuran sedang, truk ringan, van, dan kendaraan komersial lainnya (mereka melaporkan lebih dari 30.000 armada di Indonesia).

Apa yang Kami Suka: Deliveree memiliki banyak pengalaman - perusahaan ini menangani sekitar 3.000 - 4.000 pemesanan truk setiap hari. Kalkulator harga Deliveree di website adalah cara mudah untuk membandingkan dan menghemat saat mengirim barang besar atau grosir di mana saja di Indonesia. Kalkulator harga Deliveree akan menunjukkan Anda penawaran secara instan, sisanya adalah pilihan Anda jika Anda ingin memesan. Deliveree sebagai bisnis ekspedisi juga dapat mengakomodasi pemesanan berdasarkan permintaan karena mereka memiliki ribuan driver aktif di platformnya. Kami mencoba memesan fuso di pagi hari untuk memuat barang di malam hari dan mereka memenuhinya dengan baik. Untuk kendaraan kecil, aplikasi dapat mencocokkan kami dengan pengemudi tanpa menunggu lama.

Tentang Harga: Secara keseluruhan, penawaran dan harga Deliveree lebih rendah sekitar 30% dari standar pasar untuk bisnis ekspedisi. Ini adalah yang terbaik yang dapat kami temukan untuk pengiriman FTL yang dikirimkan pada hari yang sama atau hari berikutnya. Semua harga sudah termasuk truk, sopir, dan bahan bakar.

Kesimpulan: Tim editorial kami merekomendasikan Deliveree sebagai perusahaan logistik terbaik karena ia menawarkan solusi melalui teknologi canggihnya yang dapat meningkatkan dan menumbuhkan logistik di Indonesia. Selain itu, Deliveree juga menyediakan kalkulator harga di situs web mereka yang dapat digunakan pelanggan untuk cek ongkir. Anda hanya perlu memasukkan jenis kendaraan, lokasi pengambilan, dan lokasi tujuan. Dalam hitungan detik, Anda akan mendapatkan hasil dan harga dengan informasi terperinci. Anda juga dapat membagikan harga tersebut kepada rekan kerja Anda dan langsung membuat pemesanan. Temukan kalkulator harga keren ini yang tersedia di situs web Deliveree

Kelebihan

  • Teknologi canggih untuk menetapkan truk terdekat di sekitar Anda.
  • Pemesanan truk on-demand atau same day.
  • Penjadwalan pemesanan hingga 2 minggu ke depan.
  • Sudah termasuk harga truk, pengemudi, dan bahan bakar.
  • Pengiriman cargo dengan harga terendah tiap hari.
  • Fitur lacak pengemudi yang dapat dibagikan ke penerima atau rekan kerja.
Kekurangan

  • Hanya tersedia layanan LTL.
  • Area pengambilan di Pulau Jawa, Bali, dan Lombok.
  • Belum bisa lepas kunci atau sewa truk tanpa supir.
2. Go-Box

Pilihan tepat untuk SME & pindahan rumah.
Play Store ratings: 4.3 dari 3.3 juta ulasan (termasuk dengan Go-Jek).

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Go-Box? Anak perusahaan Go-Jek ini telah aktif di bisnis ekspedisi Indonesia sejak 2015. Pada saat penulisan, kami memperkirakan armada mereka sangat besar dalam kisaran 50.000-100.000 yang terdiri dari truk komersial dan kendaraan kecil seperti van dan pickup di seluruh Indonesia. Namun, jumlah yang aktif kemungkinan jauh lebih sedikit dari itu. LinkedIn melaporkan staf Go-Jek menjadi total 13.700 di Indonesia tetapi jumlah yang dialokasikan untuk Go-Box diperkirakan di bawah 150 untuk divisi logistik startup perusahaan mereka ini. Yang membuat layanan pengiriman cargo ini terasa nyaman adalah bahwa layanan ini tertanam di dalam aplikasi Go-Jek, menjadikannya bebas gangguan dan sangat mudah digunakan oleh pelanggan Go-Jek.

Apa yang Kami Suka: Aplikasi Go-Box sangat sederhana dan disertai dengan layanan lain di aplikasi Go-Jek. Hampir semua orang sudah memiliki aplikasi Go-Jek, jadi memesan layanan Go-Box akan lebih mudah. Namun, Anda perlu menggali lebih dalam untuk melihat ikon kecil di aplikasi. Setelah menemukannya, itu akan menjadi jalan yang mudah bagi Anda. Teknologi ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Semua orang dengan aplikasi Go-Jek dapat memesan truk dengan mudah. Kami mencoba aplikasi, dan itu menunjukkan kepada kami beberapa pilihan truk. Kendaraan yang tersedia untuk memesan adalah pickup terbuka kecil, kotak pickup, bak engkel, dan yang terbesar adalah kotak engkel. Go-Box lebih cocok untuk melayani keperluan pindahan rumah atau pengiriman cargo. Berbeda dengan opsi tujuan Deliveree, Go-Box hanya memungkinkan pengguna untuk mengirim ke 1 tujuan saja. Ini cukup sulit jika Anda ingin mengirim ke lebih dari satu tujuan.

Tentang Harga: Harga Go-Box untuk pengiriman cargo sangat kompetitif. Setelah kami memasukkan lokasi pengambilan dan pengantaran, harga pada aplikasi mereka diperbarui secara langsung. Harga langsung ikut berubah saat kita mengganti kendaraan juga. Jadi jika Anda mengganti jenis kendaraan, Anda dapat melihat perubahan harga secara langsung. Ini sangat nyaman sehingga Anda dapat memeriksa harga dengan mudah berdasarkan kendaraan yang Anda butuhkan, tanpa harus memasukkan lokasi pengambilan dan tujuan lagi. Harga mereka dihitung berdasarkan jarak lokasi yang telah dipilih, sehingga cukup mudah dan sederhana.

Kesimpulan: Sebagai salah satu perusahaan startup decacorn di Indonesia, Go-Jek memiliki Go-Box untuk menyelesaikan masalah logistik melalui aplikasi. Anda tidak perlu menginstal aplikasi yang berbeda untuk mengakses Go-Box karena menggunakan aplikasi yang sama dengan Go-Jek. Perusahaan logistik ini memiliki cara pembayaran yang cukup fleksibel karena Anda dapat memilih metode pembayaran tunai atau dengan Go-Pay. Saat ini, mereka tidak menawarkan pembayaran menggunakan faktur yang akan cocok untuk bisnis. Dengan teknologi ini, Go-Box menciptakan lebih banyak peluang bagi pengemudi untuk mendapatkan pesanan dengan mudah dan pelanggan dapat menemukan jasa pengiriman cargo untuk memenuhi kebutuhan pengiriman mereka melalui aplikasi.

Kelebihan

  • Menggunakan teknologi yang menghubungkan pelanggan dan pengemudi.
  • Pemesanan truk on-demand atau same day.
  • Dibawah naungan Go-Jek.
  • Harga sangat bersaing.
  • Pembayaran mudah menggunakan Go-Pay.
  • Cocok untuk pindahan rumah.
Kekurangan

  • Tidak ada truk besar.
  • Lokasi tujuan yang dapat dituju hanya satu lokasi.
3. Wahana

Agen dimana saja siap untuk melayani pengiriman Anda.
Play Store ratings: 3.6 dengan lebih dari 50 ribu downloads.

Wahana Logistics, terkenal dengan Wahana Express, adalah salah satu perusahaan logistik terkemuka di Indonesia. Mereka telah beroperasi di Indonesia untuk waktu yang sangat lama dan memiliki basis pelanggan yang kuat di seluruh negeri. Dengan 53 kantor cabang dan lebih dari 3.500 agen di seluruh Indonesia, 2.500 karyawan, dan sekitar 200.000 paket dikirimkan setiap hari, mereka adalah penyedia layanan dan bisnis ekspedisi yang sangat disegani dan sangat dihormati serta pilihan yang aman untuk Anda atau bisnis Anda. Mereka baru-baru ini meluncurkan aplikasi untuk mendukung bisnis ekspedisi mereka, dan kami sangat ingin mencobanya!

Apa yang Kami Suka: Transparansi proses pengiriman yang dapat mengurangi jumlah waktu menelepon layanan pelanggan atau agen kunjungan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menemukan agen Wahana terdekat, memeriksa harganya, dan melacak kiriman Anda. Kami juga menemukan bahwa di masa mendatang, Anda dapat membuat pemesanan di aplikasi dan Anda bisa mengunjungi agen terdekat untuk pengiriman cargo dengan menunjukkan kode pemesanan dari aplikasi.

Tentang Harga: Wahana menawarkan harga yang sangat kompetitif terutama untuk layanan LTL. Sangat mudah untuk menemukan harganya. Anda dapat pergi ke cek tarif Wahana dan memasukkan lokasi dan tujuan pickup Anda. Anda akan menemukan harga untuk 20 kilogram pertama ditambah harga per kilogram. Umumnya, orang akan mengunjungi agen wahana terdekat untuk mengirim barang. Tetapi mereka juga menawarkan layanan penjemputan untuk Anda yang perlu mengirim barang-barang besar.

Intinya: Wahana adalah perusahaan logistik terkenal yang terus mengikuti tren dan menyesuaikan teknologi untuk proses logistik. Berada di bisnis ekspedisi selama lebih dari 20 tahun menunjukkan tekad Wahana untuk menyelesaikan masalah logistik terutama pengiriman cargo dan menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Kami berharap Wahana dapat terus tumbuh kedepannya dan lebih banyak perusahaan logistik next gen yang dapat mengikuti jejak mereka dan unggul dalam industri ini di tahun-tahun mendatang.

Kelebihan

  • Perusahaan logistik terpercaya di Indonesia.
  • Cocok untuk kirim parsel dan paket.
  • Dapat cek ongkir.
  • Mudah untuk cek status pengiriman.
  • Agen mudah ditemukan dimana-mana.
Kekurangan

  • Belum bisa buat pemesanan di aplikasi.
  • Pengiriman barang dalam jumlah besar dan berat cukup mahal.
  • Tidak dapat memilih jenis kendaraan.
(JG)

Baca Juga

Rekomendasi