Dialog Publik KNPI Hamparan Perak Hasilkan Satgas Anti Penyakit Masyarakat

Dialog Publik KNPI Hamparan Perak Hasilkan Satgas Anti Penyakit Masyarakat
Dialog Publik oleh DPK KNPI Hamparan Perak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Hamparan Perak - Dalam rangka membangun sinergitas antar pemuda di Kecamatan Hamparan Perak, DPK KNPI Hamparan Perak menggelar dialog publik yang turut menghadirkan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) di Wisma Beringin, Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Rabu (29/7).

Ketua DPK KNPI Hamparan Perak, Ilham Simuda, mengatakan dialog publik ini dilakukan untuk menghimpun kembali kekuatan pemuda di Hamparan Perak.

"Peran kita sebagai tonggak perubahan harus dibuktikan dengan kekompakan dan saling rangkul dalam menciptakan pemuda di Hamparan Perak yang berdaya saing dan memiliki integritas," kata Ilham.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa Hamparan Perak memiliki potensi luar biasa sehingga harus bisa dimanfaatkan oleh para pemudanya.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Deli Serdang, Arief Amri menyebut, kekompakan merupakan kunci utama pemuda dalam turut serta membangun bangsa.

"Kita ambil contoh industri film dunia. Mengapa Film Batman dan Film Spiderman kalah dibandingkan Film Avengers? Sebab dalam Film Avengers kita dipertontonkan tentang konsep kekompakan aktor-aktornya. Itulah gambaran dari arti pentingnya kekompakan," sebut Arief.

Selain pimpinan dan anggota organisasi kepemudaan, turut hadir dalam dialog tersebut Camat Hamparan Perak, Kanit Intel Polsek Hamparan Perak, Ketua KAU Hamparan Perak serta Anggota DPRD Deli Serdang, Adami Sulaeman.

Dalam kesempatan itu Adami lebih menitikberatkan pesan agar pemuda, khususnya yang terhimpun dalam KNPI tidak terkontaminasi bahaya narkoba.

Sebab menurutnya saat ini narkoba sudah masuk ke hampir seluruh desa di Kecamatan Hamparan Perak.

"Ada desa yang banyak pemuka agamanya, namun pemakai narkobanya jauh lebih banyak. Ini harus kita perangi bersama. Saya tantang para pemuda, ayo sama-sama kita berantas narkoba dari kampung kita ini," tegas Adami.

Di akhir dialog, Ketua KUA Hamparan Perak, Zainal Arifin, menginisiasi terbentukan Satgas Pemuda Anti Penyakit Masyarakat yang terdiri dari perwakilan masing-masing OKP dengan ketua terpilih Anwar Sanusi dari Pemuda Pancasila.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi