Ketua KPU Sergai Monitor Proses Coklit di Dolok Masihul

Ketua KPU Sergai Monitor Proses Coklit di Dolok Masihul
Ketua KPU Serdang Bedagai monitoring proses coklit di Kecamatan Dolok Masihul (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolok Masihul - Ketua KPU Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya, didampingi staf dan Kasubag Keuangan Umum, Khairul Miftah Nasution, melakukan monitoring dan supervisi pengawasan terhadap petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kantor PPK Dolok Masihul, Jumat (7/8).

Dalam kunjungan itu Erdian diterima Ketua PPK Dolok Masihul, Rizki Hamdani dan anggota, Suhendri, Syafwan Ariandi Lubis, Dedi Purnomo, Bambang Harianto Sihaloho.

Erdian melakukan peninjauan langsung di lapangan atas pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Kecamatan Dolok Masihul.

Sementara itu Ketua PPK Dolok Masihul, Rizki Hamdani, mengatakan peninjauan secara langsung pencocokan data pemilih di Desa Kota Tengah Kecamatan Dolok Masihul dengan mendatangi rumah penduduk satu per satu.

"Ketua KPU Sergai Erdian Wiranata dan staf turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan bagi petugas pemutakhiran data pemilih," ucap Rizki.

Lebih lanjut Rizki mengatakan, Ketua KPU Sergai juga meninjau Kantor PPK Dolok Masihul di Jalan Perintis Kemerdekaan

"Monitoring dan supervisi pengawasan tugas PPDP berkaitan pelaksanan Pilkada Sergai," jelas Rizki Hamdani.

Dalam kesempatan ini Erdian memeriksa buku kerja PPDP dan kembali mengingatkan fungsi sentral PPDP demi tercapainya data pemilihan yang berkualitas.

"Kecamatan Dolok Masihul terdiri dari 27 desa dan satu kelurahan dengan jumlah pemilih terdaftar sebanyak 41.622 orang dan pemilih pemula sebanyak 862. orang," ungkap Rizki.

"Dari sejumlah 41.621 orang pemilih terdaftar, yang masih belum dicoklit meliputi 2.804 orang. Dengan demikian jumlah pemilih terdaftar yang sudah selesai dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) sebanyak 97%," tukasnya.

(FEL/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi