Pertunjukan Reog Ponorogo Warnai Pendaftaran Bacaleg ke KPU Sergai

Pertunjukan Reog Ponorogo Warnai Pendaftaran Bacaleg ke KPU Sergai
Penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Sergai (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serdang Bedagai dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (11/5).

DPC PDIP Sergai yang pertama kali mengantarkan pendaftaran Bacaleg, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Sergai, Darma Wijaya, didampingi Wakil Ketua DPRD Sergai, Merlin Barus, dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sergai, Togar Situmorang.

Dengan mengenakan kemeja dan kaos merah berlambang banteng, kedatangan rombongan PDIP ke Kantor KPU Sergai diiringi pertunjukan budaya Reog Ponorogo, juga tari-tarian daerah.

Rombongan PDIP diterima Ketua KPU Sergai, Fuad Hasan Lubis, didampingi Komisioner Ardiansyah Hasibuan, Erdian Wirajaya, dan staf sekretariat.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg, Darma Wijaya mengataka partainya mendaftarkan Bacaleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024 sebanyak 45 orang dari 59 yang mendaftar di partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Jadi pada hari ini, saya selaku Ketua DPC PDIP Sergai mendaftarkan Bacaleg ke KPU Sergai sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Ada 45 Bacaleg yang pada hari ini kita daftarkan. Alhamdulilah sudah 100 persen," katanya.

Di hadapan para kader PDIP Sergai, Darma Wijaya yang juga Bupati Sergai ini mengucap syukur karena sudah dapat memenuhi administrasi sesuai yang diminta KPU. Ia pun memberikan semangat kepada kader untuk memenangkan pemilihan tahun depan.

Meski tidak menyebutkan target kursi yang akan diraih pada pemilihan tahun depan, Darma Wijaya optimistis PDIP Sergai dapat meletakkan perwakilannya di DPRD pada setiap daerah pemilihan yang ada.

"Untuk target kita belum bicara soal itu, kita belum mau berandai andai namun yang pasti Insya Allah setiap dapil akan ada," sebut Darma Wijaya.

Berselang 1 jam lebih, giliran rombongan DPD NasDem Sergai dipimpin Joni Walker Manik didampingi Sekretaris Ali Amran dan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi NasDem Dimas Tri Adji dan beberapa anggota DPRD Sergai serta unsur pengurus lainnya mendatangi KPU Sergai.

Kedatangan rombongan DPD NasDem ke Kantor KPU Sergai untuk mengantarkan berkas Bacaleg. Setelah dilakukan penyeleksian berkas dan diunggah di Silon, pihak KPU Sergai menerima semua berkas tersebut.

Ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik mengatakan, partainya mendaftarkan Bacaleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024 sebanyak 45 orang, terdiri dari 27 orang laki-laki dan 18 orang prempuan dari 58 yang mendaftar.

"Untuk target peolehan kursi di legislatif atau di DPRD Sergai sebanyak 9, dan Insya Allah ini akan tercapai," tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi