Semarak HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi Covid-19

Semarak HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi Covid-19
Semarak HUT ke-75 Kemerdekaan RI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tetap semarak di tengah pandemi Covid-19.

Anak-anak dengan riang gembira meryaakan tujuhbelasan dengan berbagai lomba yang selenggarakan panitia.

Seperti di Kompleks Gri Sei Rotan Syakinah, Dusun IX, Desa Sei Rotan, Kecamatn Percut Sei Tuan, Deliserdang. Puluhan anak-anak sejak pukul 08.00 WIB sudah mulai antri untuk mendaftarkan diri mengikuti berbagai perlombaan.

Adapun perlombaan yang digelar di antaranya lomba makan kerupuk, membawa guli di sendok dan lomba lainnya. Sedangkan untuk ibu-ibu diadakan lomba masak nasi goring.

Untuk bapak-bapak diadakan lomba futsal mengenakan daster atau sarung. Untuk setap lomba dikelompok per umur maupun kelas di sekolah.

Pantauan Analisadaily.com, Senin (17/8), anak-anak begitu antusias mengikuti lomba. Agar lebih semarak, anak-anak memakai replika bendera merah putih kecil di wajah mereka. Selanjutnya, panitia memasang kerupuk di tali.

Sebelum dimulai terelebih dahulu dipaskan sesuai dengan ukuran tinggi anak-anak. Pembawa acara, Hendra Siko dibantu panitia lainnya mulai bersiap-siap.

Ada adegan lucu terjadi. Sebelum mulai, anak-anak memakan kerupuk yang terpasang. Dengan komando dari panitia, 1, 2, dan 3, lomba dimulai, dan anak-anak bersemangat memakan kerupuk.

Sorak sorai tim pendukung dari teman-teman dan keluarga bertepuk tangan sembari memanggil nama anak-anak tersebut, "Aong…,Acongg. Bang Fais-Ban Fais. Kak Iva, Kak Iva Azam…Azam," teriak keluarga peserta lomba.

Panitia menghentikan lomba setiap 3 menit waktu dihentikan, kerupuk diangkat, kerupuk yang paling sedikit atau habis dinyatakan sebagai pemenang.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi