Pemburu Babi Tewas Tertembak Senjata Sendiri

Pemburu Babi Tewas Tertembak Senjata Sendiri
Petugas memeriksa kondisi korban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Seorang pemuda tewas tertembak senjata rakitannya sendiri saat berburu babi di perkebunan karet, di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Dari informasi yang diperoleh, korban diketahui berinisial DS (23) warga Desa Padang Bujur, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Paluta. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (24/8) kemarin.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, telah terjadi kelalaian penggunaan senjata api tanpa izin, sehingga tertembak dan mengakibatkan korban tewas," kata Kapolsek Padang Bolak Bujur, AKP Zulfikar, Rabu (26/8).

Zulfikar menceritakan, peristiwa berawal saat korban dan temanya Ramses Simamora (16) membawa senjata api rakitanya ke perkebunan warga di Desa Padang Bujur, di Kecamatan Padang Bolak Bujur. Mereka berniat berburu babi lantaran hewan itu kerap merusak tanaman warga.

"Saat itu korban dan Ramses Simamora menunggu buruannya dari atas pohon jambu," tuturnya.

Namun saat menunggu babi lewat, senjata api rakitan dalam keadaan terisi peluru aktif dengan kaliber 5,5 mm. Petaka terjadi, saat handphone korban berdering. Ketika korban mencoba mengangkatnya dari saku depan bajunya, senjata api yang dipegangnya terjatuh.

"Secara tidak sengaja senjata api rakitan terlepas dan jatuh ke tanah, sehingga pelatuk tertarik dan senjata api rakitan meledak, dan mengenai rahang sebelah kanan korban hingga tembus ke kepala belakang," terang Zulfikar.

Akibat kejadian itu, korban tewas di tempat kejadian perkara. Polisi yang tiba di lokasi mengamankan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dan barang bukti 1 butir selongsong peluru kaliber 5.5 mm dan senjata rakitan.

"Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak keluarga di Desa Padang Bujur untuk disemayamkan," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi