PW GPA Sumut Tanggung Biaya Kuliah Peserta MTQ yang Diminta Lepas Cadar

PW GPA Sumut Tanggung Biaya Kuliah Peserta MTQ yang Diminta Lepas Cadar
Ketua PW GPA Sumut, Zulham Efendi Siregar, menyambut kedatangan Muyasarah di Kampus Univa Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Salah seorang peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Sumatera Utara ke-37 di Kota Tebingtinggi mengundurkan diri setelah diminta melepas cadar oleh dewan hakim.

Adalah Muyasarah, mahasiswa semester III FKIP Universitas Al Washliyah (Univa) Medan yang terpaksa mundur dari perhelatan bergengsi tersebut.

Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara, Zulham Efendi Siregar, bersama Rektor Univa Medan, Dr. Halfian Lubis dan jajaran civitas akademika menyambut haru dan bangga kedatangan Muyasarah dari Kota Tebingtinggi.

Zulham Efendi Siregar mengatakan, Muyasarah ikhlas mengundurkan diri dari MTQ ke-37 Sumatera Utara dikarekan dewan hakim memintanya membuka cadar.

"Ketika sedang tampil di mimbar, karena tetap bersikukuh mempertahankan cadarnya makanya adinda Muyasarah mengundurkan diri dan sangat kita apresiasi," kata Zulham, Kamis (10/9).

"PW GPA Sumut menyambut Muyasarah sebagai pahlawan walaupun masih separuh perjalanan dalam MTQ tersebut. Semoga Muyasarah tetap istiqomah dan terus belajar Al Quran agar nantinya dapat mengikuti MTQ tingkat internasional," ungkapnya.

Sebagai wujud apresiasinya, Zulham menyebut PW GPA Sumut akan membiayai seluruh uang kuliah Muyasarah sampai wisuda di Univa Medan.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi