Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Aceh

Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Aceh
Salurkan donasi pendidikan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aceh Besar - Karyawan XL Axiata kembali menyalurkan donasi pendidikan untuk sebuah sekolah dan panti asuhan di provinsi paling Barat Indonesia, Aceh. Donasi disalurkan kepada SMA Negeri 1 Suka Makmur dan Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Aceh.

Chief Human Capital Officer, Rudy Afandi mengatakan, bekerja di perusahaan yang berbasis teknologi, rata-rata karyawan XL Axiata memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keahlian di bidang teknologi digital yang bisa dibagikan kepada para pelajar, karena memang sangat bermanfaat bagi mereka.

“Misalnya bagaimana memanfaatkan sosial media secara positif, bagaimana memanfaatkan internet untuk mendukung prestasi mereka, hingga soal membuat foto yang bagus dengan smartphone biasa, dan masih banyak lagi. Untuk itulah program berbagi ini kami selenggarakan sepanjang tahun,” kata Rudy, Jumat (18/9).

Menurut Rudy, program yang rutin dilaksanakan setiap tahun di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan wujud kepedulian karyawan XL Axiata pada kemajuan dunia pendidikan. Pada program ini karyawan mendapatkan kesempatan untuk turut terlibat secara aktif mentransfer pengetahuan dan keahliannya.

“Meskipun dalam situasi pandemi, XL Axiata tetap berusaha melaksanakan program sosial ini dengan sejumlah penyesuaian pada protokol kesehatan. Pandemi justru menegaskan pihaknya untuk mencari cara alternatif agar program ini tetap bisa dijalankan mengingat manfaat yang bisa diberikan kepada para pelajar di sekolah sasaran,” sebutnya.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, yang memimpin wilayah kerja se-Sumatera, menyebut, Provinsi Aceh sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan data yang cukup tinggi di Sumatera.

Masyarakat Aceh, termasuk anak-anak muda dan pelajar memiliki antusiasme yang besar untuk bisa memanfaatkan layanan internet dan digital. Untuk itu, XL Axiata juga sering menyelenggarakan event yang bertujuan untuk memfasilitasi generasi muda agar bisa menyalurkan minat mereka pada teknologi digital.

“Kami berharap, pengetahuan yang dibagikan para karyawan XL Axiata akan menyadarkan para pelajar untuk lebih memanfaatkan sarana digital secara positif dan produktif, sekaligus menghindari dampak negatifnya,” ucap Desy.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi