IZI Sumut Berikan Pembinaan dan Penyaluran Santunan Beasiswa

IZI Sumut Berikan Pembinaan dan Penyaluran Santunan Beasiswa
Foto bersama usai pemberian beasiswa oleh IZI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara memberikan beasiswa kepada para penerima manfaat dalam menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi.

Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara, M. Iqbal Farizi mengatakan, pembinaan beasiswa sekaligus pemberian santunan kepada penerima manfaat beasiswa rutin mereka lakukan.

"Alhamdulillah IZI Sumut sudah banyak memudahkan para penerima manfaat beasiswa sampai mereka menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi," kata Iqbal, Selasa (22/9).

Iqbal menjelaskan bahwa saat ini IZI Sumut terus melakukan penambahan penerima manfaat beasiswa IZI sebanyak 8 orang sehingga total keseluruhan penerima beasiswa IZI To Smart sebanyak 18 orang.

"IZI Perwakilan Sumatera Utara bukan hanya saja memberikan santunan kepada penerima manfaat tetapi juga memberikan pembinaan khusus soft skill dan kepemimpinan," jelasnya.

Iqbal juga menyampaikan bantuan ini akan terus mereka berikan kepada seluruh penerima beasiswa sampai mereka menyelesaikan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi.

"Kami juga berharap mereka bisa menjadi pemimpin, pengusaha sekaligus ulama yang bisa menebarkan kebaikan," ucapnya.

"Terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah berzakat, infaq dan sedekah dan kami juga mengajak seluruh masyarakat bergotong royong untuk kelancaran pendidikan bagi yang tidak mampu," harap Iqbla.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat beasiswa IZI Sumut, Rifqi yang sekarang duduk dibangku SMA mengucapkan rasa terima kasih kepada IZI Sumut dan donatur yang telah memberikan bantuan pendidikan ini.

"Saya bisa belajar dengan nyaman dan tidak lagi memberikan beban berat kepada orang tua saya yang hanya bekerja buruh harian. Saya sangat berterima kasih dengan bantuan beasiswa ini," tandasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi