TNI Bedah Rumah Warga di Humbahas

TNI Bedah Rumah Warga di Humbahas
Personel Kodim 0210/TU membedah rumah warga di Kecamatan Tarabintang, Humbahas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarabintang - Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/TU melaksanakan bedah rumah di Dusun Buluappa, Desa Marpadan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Adapun rumah warga yang dibedah yakni rumah yang dinilai tak layak huni milik Alam Tegas Nahampun dan Hotmariati Br. Manik.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-109 Kodim 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo, menjelaskan pelaksanaan bedah rumah ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

Menurutnya saat ini pihaknya hanya mampu melaksanakan bedah rumah terhadap satu unit rumah warga. Namun ke depan pihaknya mengupayakan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk pelaksanaan bedah rumah warga yang lain.

"Saat ini kita hanya mampu melaksanakan bedah rumah sebanyak satu unit dan ke depan kita akan upayakan dapat bersinergi dengan Pemda untuk program bedah rumah," kata Roni, Selasa (6/10).

Setelah rumahnya dibedah, keluarga Alam Tegas Nahampun dan Hotmariati Br. Manik merasa terharu dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD Kodim 0210/TU.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi