Aqua Farm Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Aqua Farm Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Sosialisasi pencegahan Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pantai Cermin - PT Aqua Farm Nusantara (PTAN) menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai). Sekitar 50 warga menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam siaran pers, Rabu (21/10), disebutkan sosialisasi itu dilakukan pada Senin (12/10) dan kerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Sergai. Warga yang ikut sosialisasi umumnya tinggal di sekitar fasilitas pabrik pengolahan Lubuk Naga.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari Program KAMI PEDULI Masyarakat bidang kesehatan dan mata kegiatan Kesadaran akan Keselamatan Covid-19 yang kami laksanakan bersama Puskesmas Pantai Cermin,” kata Senior Manager Corporate & Community Affairs, Dian Octavia.

Ia mengungkapkan, materi edukasi mengenai Covid-19, bagaimana penularan dan bagaimana pencegahannya disampaikan oleh Linda, SKM, penyuluh pada Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Pantai Cermin.

“Kami juga menekankan pentingnya mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Kami juga membagikan masker dan materi edukasi kepada para peserta,” kata Dian.

Dikatakan, sampai Oktober perusahaan telah melaksanakan acara sosialisasi di empat desa di Kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan, dan Teluk Mengkudu.

“Umpan balik masyarakat dan petugas kesehatan setempat sangat positif, dan ini merupakan program kolaborasi kami dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya dinas kesehatan dan jajarannya atas dukungan yang terus-menerus,” ujar Dian.

Dijelaskan, sosialisasi keselamatan Covid-19 selanjutnya akan dilakukan di desa-desa sekitar kantor PTAN di Ajibata, Kabupaten Toba.

Sebelumnya, sebagai bagian program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid-19, PTAN telah membagikan masker wajah, sabun cuci tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan portable dan peralatan kesehatan bagi masyarakat dan puskesmas untuk membantu mengurangi risiko penyebaran virus corona.

“Kami akan terus bekerja sama dengan dinas kesehatan dan puskesmas melalui program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid-19 untuk turut mendukung pencegahan penyebaran virus korona di masyarakat. Kami selalu menempatkan keselamatan dan kesehatan karyawan dan masyarakat sebagai prioritas utama kami,” tandasnya.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi