Irmaja Kubahsentang Santuni Duafa dan Bilal Mayit

Irmaja Kubahsentang Santuni Duafa dan Bilal Mayit
Bendahara Imaja, Sindi Pradita, menyerahkan sembako kepada salah seorang penerima manfaat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisdaily.com, Pantai Labu - Ikatan Remaja Masjid Jami (Irmaja) Dusun II, Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, melalui program “Gerakan Irmaja Bersedekah” kembali menyantuni sejumlah duafa dan bilal mayit, Minggu (25/10).

Dipimpin Bendahara Irmaja Sindi Pradita, penyantunan duafa dan bila mayit dalam bentuk sembako mendatangi langsung rumah-rumah para penerima manfaatnya disambut sukacita. Bahkan ada yang menangis terharu atas aksi kepedulian tersebut.

Ketua Irmaja Diki Hamdani melalui Bendahara Sindi Pradita mengatakan, Irmaja Kubahsentang hanya menyalurkan santunan tersebut kepada orang-orang yang dinilai layak menerimannya.

Bantuan itu sendiri bersumber dari banyak pihak yang bersedekah melalui Irmaja dalam program “Gerakan Irmaja Bersedekah’ yang sudah berjalan sekira setahun.

“Kami hanya menyalurkan. Bantuan ini dari banyak dermawan yang bersedekah melalui program Irmaja ini,” jelasnya.

Sindi berharap, para penerima santunan sembako tersebut bisa terbantu dan meringankan beban hidup mereka terlebih dalam situasi pandemi corona saat ini dan mengepresiasi semua pihak yang telah menyisihkan sebagian rejekinya lewat Irmaja Kubahsentang.

“Semoga ini semua bermanfaat dan membantu para penerimanya. Dan kami juga mengucakan terima kasih kepada dermawan yang sudah bersedekah melalui program Gerakan Irmaja Bersedekah,” ucapnya.

Sementara Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami Kubahsentang yang turut serta dalam program tersebut mengapresiasi semua anggota Irmaja yang tetap istiqomah dalam kegiatan sosial tersebut dan sudah berjalan sekira setahun.

“Saya sangat mendukung program Irmaja ini. Saya berharap, semua anggota Irmaja terus semangat karena ini juga bagian dari siar Islam dan ibadah bernilai amal jariah,” ucapnya.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi