LPA Deliserdang Apresiasi Program ‘Beken’ IRMAJA Kubahsentang

LPA Deliserdang Apresiasi Program ‘Beken’ IRMAJA Kubahsentang
LPA Deliserdang Apresiasi Program ‘Beken’ IRMAJA Kubahsentang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pantailabu - Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang, Junaidi Malik, mengapresiasi program “Bersedekah Itu Keren” (Beken) yang diinisiasi Ikatan Remaja Masjid Jami (IRMAJA), Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, dengan berbagi kepada duafa fakir dan miskin serta anak yatim.

“Saya sebagai Ketua LPA Kabupaten Deliserdang sangat mengapresiasi program Beken IRMAJA Kubahsentang ini. Ini program keren yang dilakukan remaja masjid yang ternyata anggotanya masih berusia anak,” ungkap Junaidi, Selasa (5/3).

Menurutnya, program ‘Beken’ yang dilakukan anak-anak lewat wadah remaja masjid seperti yang dilakukan IRMAJA Kubahsentang merupakan bentuk dari partisipasi anak dalam pembangunan dan menjadi bagian dari ekspresi hak anak.

Junaidi berharap, partisipasi kreatif seperti dilakukan IRMAJA Kubahsentang harus turut didukung para orang tua dan masyarakat dalam rangka memenuhi hak anak serta tumbuh kembang mereka secara positif.

“Para orang tua dan masyarakat harus turut serta mendukung. LPA Deliserdang secara kelembagaan yang berpihak kepada anak juga memastikan akan terus mendukung,” ucapnya.

Ketua IRMAJA Kubahsentang Abdurrahman Riffi didampingi Wakil Ketua Saif Fatahillah El Khair menuturkan, program ‘Beken’ mereka laksanakan setiap hari Minggu dengan mendatangi rumah warga kategori duafa dan anak yatim.

Dana program ini bersumber dari infak anggota IRMAJA Kubahsentang yang setiap minggu menyisikkan uang jajan Rp 2.000 per orang. Selanjutya turut didukung para dermawan serta inisitor Gerakan Pantailabu Bersedekah Ustaz Amirul Khair yang juga Pembina IRMAJA.

Riffi juga turut menyampaikan terima kasih kepada semua dermawan yang telah turut mendukung program tersebut termasuk Ketua LPA Deliserdang Junaidi Malik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung program Beken ini. Termasuk Pak Junaidi Malik yang telah mendukung,” tandasnya.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi