IRMAJA Kubahsentang Lahirkan Program Kerja Baru

IRMAJA Kubahsentang Lahirkan Program Kerja Baru
IRMAJA Kubahsentang Lahirkan Program Kerja Baru (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantailabu - Rapat Program Kerja (Progja), Ikatan Remaja Masjid Jami (IRMAJA), Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, melahirkn sekaligus menetapkan sejumlah program kerja baru jangka pendek dan panjang kurun waktu setahun ke depan, di masjid Jami, Rabu (1/11).

Rapat Progja dipimpin langsung Ketua IRMAJA Abdurahman Riffi didampingi Wakil Ketua Saif Fatahillah Elkhair, Sekretaris Sulis Tiya dan Bendahara Maira Mauliydia yang mengapresiasi seluruh anggota IRMAJA yng turut hadir dalam rapat tersebut.

Dari rapat itu disepakati sejumlah program kerja baru dalam setahun ke depan baik bersifat rutinitas mingguan, bulanan, tahunan dan sifatnya dadakan sesuai dengan kebutuhan seperti, akan melaksanakana aksi peduli menggalang dana untuk Palestina pekan depan.

Selain pengajian setiap Jumat malam bada salat isya yang rutin dilakukan, program kerja baru juga menetapkan belajar membaca takhtim setiap rabu malam usai salat Maghrib sampai Isya dan belajar tahsin Alquran setiap Rabu malam dengan waktu serupa.

Di bidang kesenian, IRMAJA juga akan melakukan latihan teater serta musik Islami dan untuk olahraga menjadikan bulu tangkis juga tenis meja sebagai jenis olahraga yang akan dikembangkan. Sedangkan dibidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), IRMAJA akan menginisias bazar setiap momentum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

“Alhamdulillah, rapat program kerja tahun ini banyak muncul program baru. Hal ini dikarenakan, setiap anggota IRMAJA diwajibkan mengajukan minimal 1 pogram kerja,” terang Riffi.

Rapat Progja dibuka dan ditutup secara resmi Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami Kubahsentang Amirul Khair yang juga Pembina IRMAJA dan sangat mengapresiasi rapat progja tersebut yang melahirkan ide-de kreatif dari anggota.

“Saya acung jempol untuk kalian. Ini baru namanya rapat progam kerja. Kalian bisa memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif. Insya Allah saya akan terus mendukung semua kegiatan positif kalian sekaligus mengucapka terima kasih,” ucap Amirul Khair.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi