Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Warga Harapkan Bupati Simalungun Perhatikan Kondisi Jalan

Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Warga Harapkan Bupati Simalungun Perhatikan Kondisi Jalan
Kondisi jalan di Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batunanggar, Simalungun, yang sudah puluhan tahun tak diperbaiki (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Dolok Batunanggar - Jalan merupakan sarana masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Namun hingga kini sebagian masyarakat di Kabupaten Simalungun masih mengeluhkan kondisi jalan berlubang yang tak kunjung diperbaiki.

Salah satunya apa yang dirasakan masyarakat Huta Silinduk, Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun.

Asih (30), salah seorang warga Silinduk berharap agar Bupati Simalungun, JR Saragih, melakukan perbaikan jalan menuju kampung halamannya. Apalagi menurutnya sudah puluhan tahun tidak ada perbaikan dan perhatian dari Pemkab Simalungun.

"Sudah puluhan tahun lamanya jalan ini rusak. Namun hingga saat ini tidak ada perhatian Bupati Simalungun JR Saragih," kata Asih, Selasa (3/11).

Menurutnya masyarakat Silinduk sudah berulang kali mengajukan perbaikan melalui musyawarah pembangunan di nagori atau desa maupun musyawarah pembangunan di kecamatan. Namun sampai saat ini juga tidak kunjung diperbaiki walaupun bupati sudah turun langsung melihat kondisi jalan.

"Bupati JR Saragih sudah melihat langsung jalan rusak ini. Namun tidak kunjung ada perbaikan. Padahal jalan ini merupakan wadah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," sesalnya.

Pantauan Analisadaily.com, beberapa kilometer jalan dari pesantren menuju Nagori Silinduk sudah rusak parah. Pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan tersebut agar tidak tergelincir.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PU Kabupaten Simalungun, Benni Saragih, enggan mengangkat telepon. Sementara pesan singkat yang dikirim juga tidak berbalas.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi