Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan di Sergai Lewat Event Olahraga

Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan di Sergai Lewat Event Olahraga
Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan bakal memperbanyak event olahraga yang ada, baik sepak bola, voli, bulu tangkis, dan lainnya. Melalui event olahraga ini, diharapkan ekonomi kerakyatan akan bangkit.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) nomor urut 1 tersebut memaparkan, untuk menumbuhkan generasi muda penerus bangsa, dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas. Salah satunya memperbanyak event olahraga tahunan.

“Melalui event olahraga, akan banyak masyarakat yang berdagang di sekitarnya. Ada yang jualan jagung, kacang, satu, minuman dan makanan lainnya. Itu bisa membangkitkan ekonomi masyarakat kecil khususnya,” jelasnya saat debat ketiga Pilkada Sergai 2020 di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Medan, Sabtu (5/12).

Apalagi sejarah membuktikan, Sergai pernah mencetak para pemain olahraga, khususnya sepak bola yang berkualitas. Banyak legenda sepak bola Sumatera Utara (Sumut) bahkan Indonesia yang lahir dari Sergai.

“Dulu kita ada Sunardi, Suheri, Sugito, dan lainnya. Mereka pernah mengharumkan nama Sergai, namun kini kondisinya hilang ditelan usia. Maka dari itu kita butuh menggalakkan kembali olahraga yang ada untuk mencetak generasi muda yang berkualitas,” tambahnya.

Adlin menambahkan ke depan, pihaknya akan menumbuhkembangkan dunia olahraga mulai dari bekerja sama pihak perkebunan untuk memelihara sarana dan prasarana yang ada, menggalakkan kembali kompetisi dari tingkat desa hingga kabupaten, dan melakukan pembenahan.

“Kami percaya olahraga terbukti meningkatkan semangat nasionalis bangsa, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Itu semua susuai dengan visi misi Dambaan, Maju Terus, Mandiri Sejahtera, Religius,” pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi