Pascabanjir, Warga Kampung Sejahtera Tanam Pohon di Bantaran Sungai Babura

Pascabanjir, Warga Kampung Sejahtera Tanam Pohon di Bantaran Sungai Babura
Warga Kampung Sejahtera tanam pohon di bantaran Sungai Babura (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pascabanjir yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, melaksanakan penanaman pohon di bantaran Sungai Babura.

"Penanaman pohon yang dilakukan ini guna meningkatkan ketahanan tanah dan mencegah abrasi. Selain itu juga, warga menginginkan sepanjang bantaran Sungai Babura terlihat asri," kata Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera, Aminurasid, Minggu (6/12).

"Sebelumnya di lokasi ini sangat jorok dan bau, karena warga membuang sampah di sekitar sini, makanya kami berinisiatif untuk membuat taman, bertujuan agar warga tak lagi membuang sampah di sungai," sambungnya.

Warga Kampung Sejahtera terlihat dari pagi pukul 07.00 WIB sudah berjibaku melaksanakan gotong royong, membersihkan sekitar kampung mereka.

Seluruh warga berkeinginan untuk membenahi Kampung Sejahtera menjadi lebih baik, dan menjadi kampung percontohan yang ada di tengah Kota Medan.

Setelah melakukan pembersihan kawasan kampung, warga terlihat membersihkan lapangan serbaguna yang berada di bantaran Sungai Babura, akibat dampak banjir yang menyebabkan lapangan tersebut tertimbun pasir dan lumpur.

"Sudah bersih sekarang, dan semua pekerjaan kalau dilakukan secara bersama-sama pasti cepat selesai," kata Kepala Lingkungan 3, Kelurahan Petisah Tengah, Yusri.

Usai melaksanakan gotong royong, para warga menikmati makan siang bersama di lokasi lapangan serbaguna yang dimasak oleh para kaum ibu. Hal ini membuat masyarakat kampung Sejahtera semakin kompak dan akrab.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi