Pilbup Karo, Jusua-Saberina Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Pilbup Karo, Jusua-Saberina Imbau Masyarakat Tetap Tenang
Tim Paslon saat konfirmasi seputar adanya cuick count mengumumkan hasil sementara Pilkada Karo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Pasangan Jusua Ginting-Saberina Tarigan mengimbau masyarakat tetap tenang. Sebab, penghitungan suara hasil Pilkada Karo belum selesai.

"Belum ada yang menang. Semua masih berpeluang menang, walau akhirnya nanti pasti ada menang dan kalah," kata Jusua di Posko Enda maka pas, Jalan Jamin Ginting, Gang Garuda, Kabanjahe, Jumat (11/12).

Disebutkan, penghitungan suara secara resmi oleh KPU baru dimulai Senin (14/12) sampai Selasa (15/12). Kepada masyarakat, khususnya pendukung, simpatisan, relawan, dan tim tetap tenang.

"Jangan percayai quick count tidak resmi dari KPU. Mari bekerja dengan penuh semangat dan bersyukur. Awasi kotak suara di setiap kecamatan. Awasi kemungkinan dugaan kecurangan-kecurangan," ucap Jusua.

"Patuhi peraturan yang ada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hargai setiap aparat yang terlibat dalam pengawasan Pilkada Karo. Mari kita ciptakan suasana kondusif dan aman di daerah Tanah Karo," harap Jusua.

Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan, didampingi Komisioner KPU, Ricardo Sitepu, ketika dikonfirmasi di kantornya, membenarkan belum ada yang menang. Masing-masing paslon masih ada peluang menang.

"KPU Karo masih mulai menerima hasil sementara penghitungan suara dari masing-masing daerah," ujarnya.

(ALEX/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi