Arthur Ungkap Perbedaan Karakter Messi dan Ronaldo

Arthur Ungkap Perbedaan Karakter Messi dan Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Turin - Gelandang Juventus, Arthur Melo, mengungkapkan perbandingan karakter dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Arthur mengetahui sifat kedua bintang tersebut karena sebelum bergabung ke Juve, dia pernah dua musim membela Barcelona.

Menurutnya Ronaldo merupakan sosok yang lebih terbuka dan mudah diajak berkomunikasi dibanding Lionel Messi

"Mereka juara di atas segalanya. Dalam hal ini, Messi dan Ronaldo identik. Terkonsentrasi dari awal hingga akhir, selalu. Jika mencetak tiga gol, mereka segera memikirkan yang keempat. Mereka tidak pernah berhenti," ungkap Arthur, dilansir dari SportsKeeda, Minggu (13/12).

Namun di balik sosoknya yang hebat, pemain berusia 24 tahun itu menilai Messi cenderung tertutup dan jarang memberi motivasi kepada rekan satu timnya.

Hal itu berbanding terbalik dengan Ronaldo yang selalu membangkitkan semangat rekan-rekannya di ruang ganti.

"Dibandingkan dengan Messi, Ronaldo berbicara lebih banyak dan lebih mudah diakses. Dia tidak pernah mundur jika ada rekan setimnya yang membutuhkan dan dia (selalu) menginspirasi," sebutnya.

Selain itu, Arthur juga membeberkan alasan Ronaldo selalu tampil apik dalam setiap laga. Menurutnya CR7 kerap melakukan sesuatu di luar batas kemampuan manusia pada umumnya.

"Dia berlatih seperti hewan, dia tidak tahu apa itu istirahat, dan dia selalu mendorong Anda untuk melakukan yang terbaik. Dia tidak menyisakan kesempatan," tukas pemain asal Brazil itu.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi