Foto: Wisata Air Panas di Dalam Goa

Foto: Wisata Air Panas di Dalam Goa
Wisatawan berendam di pemandian air panas Goa Ergendang yang terletak di Desa Penungkiren, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hilir, Deli Serdang. (Analisadaily/Junaidi Gandy)

Analisadaily.com, Deli Serdang - Sejumlah wisatawan lokal mengisi liburan Natal dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di Sumatera Utara, salah satunya pemandian air panas Goa Ergendang yang terletak di Desa Penungkiren, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Deli Serdang, Minggu (27/12).

Goa Ergendang atau dikenal juga dengan sebutan Goa Penen berjarak lebih kurang dua jam perjalanan dari pusat Kota Medan. Lokasi wisata ini kembali ramai dikunjungi setelah sebelumnya sepi akibat wabah pandemi Covid-19.

Goa Ergendang menawarkan pemandian air hangat beraroma belerang dimana mata air panasnya berasal dari Air Panas Penen. Warga setempat memasang pipa-pipa dari sumber mata air panas menuju kolam pemandian.

Untuk mencapai ke tempat wisata ini, pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan roda dua dan roda empat melalui rute Medan - Deli Tua- Jalan Besar Sibiru-biru - Desa Penungkiren.

Berikut foto-foto Goa Ergendang dengan pemandian air hangatnya;

Editor:  Junaidi Gandy

Baca Juga

Rekomendasi