Usai Banjir, Wakil Wali Kota Langsa Tinjau Sekolah

Usai Banjir, Wakil Wali Kota Langsa Tinjau Sekolah
Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, saat meninjau pelaksanaan hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 di SMPN 7 Langsa, Senin (4/1/2021). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Wali Kota Langsa, Dr Marzuki Hamid MM, meninjau beberapa sekolah di daerah ini, Senin (4/1/2021), pasca banjir yang melanda wilayah Langsa sehari sebelumnya.

Peninjauan ini sekaligus pemantauan hari pertama sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Dalam kunjungannya itu, sebagaimana siaran pers yang diterima Analisadaily.com, Marzuki didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Langsa, Suhartini MPd, Sekretaris Disdikbud, Dra Ratna Dewi, para kepala sekolah bersangkutan, Camat Langsa Timur, Hendri Sunandar SSTP MSi, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, ia meninjau Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Langsa. Marzuki disambut Kepala Sekolah Erwin SPd MPd. Di sekolah ini terdapat 214 siswa dengan rincian 111 siswa dan 103 siswi.

Berikutnya, peninjauan juga dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Timbang Langsa. Kepala sekolah setempat, Ruwaida SPd menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya itu memiliki 130 murid yang terdiri atas 63 siswa dan 67 siswi.

Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, saat meninjau pelaksanaan hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 di SMPN 7 Langsa, Senin (4/1/2021).
Di kedua sekolah itu, Marzuki mengingatkan kepala sekolah dan jajarannya agar selalu mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan maupun penyebaran pandemi virus Corona 2019 (Covid-19), yakni 3M (mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak/menghindari kerumunan) kepada seluruh dewan guru dan siswa.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada orang tua murid dan komite sekolah. Mereka diharapkan untuk berperan aktif dalam menjaga atau menasihati anak-anaknya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan rajin belajar.

Sementara, kepada para siswa, ia meminta mereka supaya rajin menimba ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan lainnya karena para siswa merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Marzuki juga mengimbau para siswa agar menjauhi segala bentuk narkoba karena merusak fisik maupun mental penggunanya.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi