Wakil Walikota Langsa Terima Bantuan dari Pemprov Aceh

Wakil Walikota Langsa Terima Bantuan dari Pemprov Aceh
Pemberian bantuan dari Pemprov Aceh kepada Pemko Langsa untuk disalurkan kepada masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langsa - Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, menerima secara simbolis bantuan dari Dinas Sosial Pemerintah Aceh yang dipusatkan di gudang Dinas Sosial Kota Langsa, Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Senin (4/1).

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Aceh ini merupakan bantuan penyangga (buffer stock) Dinsos Kota Langsa.

Dalam siaran pers yang diterima Analisadaily.com disebutkan, Marzuki Hamid menerima bantuan tersebut dari Kepala Seksi Kebencanaan Dinsos Aceh, Yayan Rahmat Aksm.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan itu, antara lain anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Irfansyah dan Kadinsos Langsa, Armia Fahmi.

Bantuan yang diterima tersebut adalah air mineral sebanyak 100 dus, mie instan (100 dus), minyak goreng (70 dus) dan ikan kaleng/sarden (35 dus).

Dalam kesempatan tersebut, Marzuki Hamid menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Aceh dan Dinsos Aceh yang telah mengantarkan serta menyerahkan langsung bantuan untuk menjadi bantuan penyangga Pemko Langsa.

"Kami akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak menerimanya bila dalam keadaan darurat atau masa panik," ujarnya.

Sebelumnya Marzuki Hamid juga telah menyerahkan bantuan masa panik kepada korban banjir di wilayahnya, Sabtu (2/1).

Bantuan yang disalurkan tersebut meliputi beras, mi instan, minyak goreng, air mineral, ikan kaleng (sarden) dan lainnya.

Kepada para korban banjir ini, Marzuki Hamid mengajak untuk senantiasa bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. Dia juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar musibah ini segera berlalu, termasuk musibah lainnya, seperti pandemi virus corona (Covid-19).

Marzuki pun mengajak segenap masyarakat Kota Langsa agar mulai sekarang membiasakan diri hidup bersih dan sehat serta ramah lingkungan, misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Masyarakat juga diajak peduli lingkungan tempat tinggalnya dengan rajin bergotong-royong membersihkan parit dan selokan di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

(GAS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi