Ucapan Selamat dan Harapan Walikota Tebingtinggi Kepada Bupati Sergai

Ucapan Selamat dan Harapan Walikota Tebingtinggi Kepada Bupati Sergai
Pertemuan antara Walikota Tebingtinggi dengan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Sekdako, Muhammad Dimiyathi dan Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Bupati Serdang Bedagai.

Kunjungan ini sekaligus dalam rangka memberi ucapan selamat bertugas kepada Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan yang baru dilantik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Umar menjelaskan bahwa pertemuan itu merupakan bentuk silaturahmi dan sebagai wujud kerja sama antara Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

"Harapan kami, apa yang sudah menjadi kerja sama kita, tetap kita lanjutkan, seperti di bidang pertanian dan air minum. Mari kita dukung dan kembangkan bersama-sama. Mengenani pertanian, khususnya di bidang pangan (padi), Tebingtinggi bergantung pada beras dari Sergai," kata Umar Zunaidi, Selasa (2/3).

"Kami juga coba mengembangkan air minum regional bersama Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumut, Tebingtinggi, Sergei, terutama di Jalan Lintas Kampung Pon, Sei Rampah. Diharapkan terus berlanjut lebih bagus ke depan," sebutnya.

Selain itu Umar juga berharap adanya kolaborasi dan pembinaan bersama dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Untuk UMKM, mari kita bersama-sama membina UMKM kita. Mudah-mudahan bisa menjadi tuan rumah untuk berkolaborasi," imbaunya.

Sementara dalam bidang kesehatan dan pendidikan, Umar menyebut pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga Serdang Bedagai yang ingin berobat atau bersekolah di Kota Tebingtinggi.

"Dalam bidang kesehatan Pemerintah Kota Tebingtinggi mempersilahkan jika ada warga Sergai yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di Kota Tebingtinggi, begitu juga dalam hal pendidikan kami membuka peluang bagi warga Sergai untuk bersekolah di Kota Tebingtinggi," tukasnya.

Pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama antara Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dan Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi bersama Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan.

(FEL/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi