Kondisi Jalan Menuju Desa Tebingtinggi Tanjung Beringin Rusak Berat

Kondisi Jalan Menuju Desa Tebingtinggi Tanjung Beringin Rusak Berat
Ruas Jalan Menuju Desa Tebingtinggi Tanjung Beringin Rusak Berat (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Tanjung Beringin - Ruas jalan menuju Desa Tebingtinggi (Dungun) Kecamatan Tanjung Beringin (Bedagai) saat ini kondisi mnegalami rusak berat, namun sejauh ini belum ada tanda-tanda untuk dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).

Pantauan di lapangan, Minggu (17/9), badan jalan aspal sudah terkelupas, sehingga menimbulkan lubang-lubang besar dan kecil, dan ketika hujan turun lubang-lubang tersebut penuh dengan air, sehingga sulit untuk dilalui.

Kondisi badan jalan yang mengalami rusak berat ini terdapat di sekitar Dusun I dan II desa tersebut, bahkan sebagian badan jalan hampir putus akibat aspalnya sudah terkelupas dan hanya bertahan dengan tanah dan batu-batu kecil.

Rusli (55) seorang warga setempat mengatakan, kondisi jalan yang rusak parah ini sudah memakan waktu yang lama, setidaknya ada 3 tahun badan jalan tersebut mengalami rusak parah, tetapi sejauh ini belum ada tanda-tanda untuk dilakukan perbaikan.

“Warga yang melintasi harus ekstra hati-hati, terutama bagi warga yang mengendarai sepeda motor, sebab bisa saja terjerumus ke dalam lubang, apalagi kalau hujan turun,” katanya.

Kecuali itu, tambahnya kalau naik sepeda motor terasa perut dan pinggang sakit akibat terhentak masuk lubang yang ada di badan jalan tersebut. Warga memohon kepada Pemkab Sergai untuk memperbaiki badan jalan tersebut, supaya kondisinya bagus, seperti ruas jalan yang ada di pangkal Dusun I saja.

“Kami masyarakat memohon kepada Pemkab Sergai untuk dapat secepatnya memperbaiki badan jalan ini, supaya mulus seperti jalan yang ada di pangkal Dusun I itu,” harap Rusli.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi