Porwil Arung Jeram FAJI Kota Medan 2021 Berlangsung Sukses

Porwil Arung Jeram FAJI Kota Medan 2021 Berlangsung Sukses
Porwil Arung Jeram FAJI Kota Medan 2021 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pelaksanaan Pekan Olahraha Arung Jeram Federasi Arung Jeram Kota Medan 2021, yang dilaksanakan Selasa (6/4), di Kanal Sungai Deli, Kecamatan Medan Johor, berlangsung sukses.

Kontingen Atlet Arung Jeram, KONI Kecamatan Medan Denai, berhasil menyambet 2 medali emas, kategori sprint putra dan slalom putri, serta 2 perunggu, kategori slalom putra dan sprint putri.

Ketua Panitia Porwil FAJI Kota Medan, Adi Pandawa menerangkan, kegiatan yang diikuti 7 tim purta dan 7 tim putri yang dibagi dalam dua kelas slalom dan sprint ini, merupakan ajang mengembalikan performance atlet arung jeram, yang sudah lama tidak mengikuti kompetisi dikarenakan pandemi Covid-19.

"Ini merupakan kejuaraan resmi arung jeram yang dilaksanakan FAJI Medan. Alhamdulillah para atlet yang mengikuti Porwil sangat antusias, semoga Porwil ini dapat memacu semangat serta mengangkat performance para atlet, agar kelak mampu bersaing di ajang kerjuaraan lainnya," ungkap Pandawa.

Pandawa mengungkapkan, pelaksanaan Porwil ini dapat terlaksana karena adanya kolaborasi berbagai elemen, yakni Kopasude, Pandawa Kayak, Kampung Out Bound, Jasaraharja Putera, makobar.com, KONI Medan, dan Kecamatan Medan Johor.

"Panita sangat berterima kasih kepada para elemen organisasi yang membantu pelaksanaan kegiatan ini," kata Pandawa.

Ketua FAJI Medan, M Azhim Bakhri G menambahkan, pelaksanaan Pekan Olahraga Arung Jeram ini merupakan bentuk dukungan pihaknya dalam pelestarian Sungai Deli.

"Kami siap mendukung dan berlolaborasi bersama Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang menginginkan Sungai Deli menjadi ekowisata, yang dapat dinikmati masyarakat," ujar Azhim,

Berikut raihan medali pekan olahraga wilayah arung jeram FAJI Kota Medan 2021:

Sprint putri:

  1. Medan Amplas (emas)
  2. Medan Kota (perak)
  3. Medan Denai (perunggu)
Sprint putra:

  1. Medan Denai (emas)
  2. Medan Amplas (perak)
  3. Medan Area (perunggu)
Putri kategori slalom:

  1. Medan Denai (emas)
  2. Medan Kota (perak)
  3. Medan Tembung (perunggu)
Putra kategori slalom:

  1. Medan Maimun (emas)
  2. Medan Area (perak)
  3. Medan Denai (perunggu)
(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi