RSI Buka Lowongan Penyelam Lokal untuk Budidaya Danau Toba

RSI Buka Lowongan Penyelam Lokal untuk Budidaya Danau Toba
RSI buka lowongan penyelam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Ajibata - Regal Springs Indonesia (RSI) merupakan usaha budidaya dan pengolahan tilapia terpadu. Perusahaan menghasilkan produk premium dengan merk Naturally Better Tilapia untuk pelanggan dalam negeri dan internasional.

Regal Springs Indonesia menerapkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI yang merupakan program keberlanjutan terpadu pertama dunia untuk akuakultur dan Tilapia yang diselaraskan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Guna mewujudkan misi yang berkelanjutan yaitu memproduksi tilapia premium sembari membangun masyarakat sekitar melalui program Kami Peduli Regal Springs Indonesia (RSI) membuka proses penerimaan karyawan yang memiliki bakat lokal untuk mendukung kegiatan operasi budidaya di Danau Toba, Sumatera Utara.

Head of Corporate Affairs David Tampubolon kepada wartawan, Senin (3/5) mengatakan saat ini pihak RSI melakukan penerimaan 20 orang penyelam untuk mendukung operasi budidaya tilapia di Danau Toba.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan operasi akuakultur yang berkelanjutan,” kata David.

David juga mengungkapkan saat ini usaha budidaya tilapia Regal Springs Indonesia di Danau Toba telah mempekerjakan lebih dari 480 karyawan, di mana lebih dari 95% direkrut dari desa-desa di Kabupaten Toba dan Samosir.

Untuk posisi penyelam, kata David, perusahaan akan menerima pelamar mengutamakan masyarakat desa yang tinggal di Ajibata, Simanindo dan Onan Rungu, di mana lokasi kegiatan perusahaan berada. Pelamar yang lulus akan diberikan serangkaian program pelatihan dan mendapatkan sertifikat sebelum mereka memulai pekerjaan mereka.

“Untuk memaksimalkan dampak positif kami terhadap masyarakat sekitar, kami juga bekerjasama dengan para pengusaha setempat dalam pengadaan barang dan jasa untuk kebutuhan perusahaan, sehingga dengan demikian semakin menambah lapangan kerja dan dampak ekonomi,” kata David Tampubolon.

(MZ/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi