Ramadan Berbagi, PFI Medan-MTXL Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Ramadan Berbagi, PFI Medan-MTXL Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan
Ramadan berbagi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan rutin melaksanakan kegiatan sosial berbagi untuk membantu masyarakat. Di bulan Ramadan ini, PFI Medan kembali berkolaborasi dengan Majelis Ta’lim XL (MTXL) memberikan donasi berupa paket sembako dan peralatan mandi untuk anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Amal Sosial Al Washliyah, Jumat (7/5).

Penyerahan donasi langsung diserahkan Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, Regional Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet, BPK PFI Medan, Said Harahap, dan sejumlah pengurus kepada Perwakilan Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Amal Sosial Al Washliyah Gedung Johor, Hartono.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, pemberian bantuan setiap bulan Ramadan memang program PFI Medan yang rutin dilakukan di berbagai tempat. Tahun lalu, bersama XL juga menyerahkan bantuan ke Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) di Jalan Sampul.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur PFI Medan atas rezeki yang didapat untuk berbagi kepada warga sekitar, apalagi saat ini bulan suci Ramadan penuh dengan keberkahan,” kata Rahmad.

Rahmad menambahkan, kegiatan ini berkolaborasi dengan MTXL yang selalu peduli dengan masyarakat. PFI Medan juga merasa mempunyai tanggung jawab sosial membantu warga yang saat ini membutuhkan bantuan, apalagi saat pandemi ini serba terbatas.

“Tetapi semangat PFI Medan tetap selalu berusaha memberikan yang terbaik, bukan hanya melalui pemberitaan dan foto, tapi tanggung jawab sosial untuk kepedulian,” ucapnya.

Perwakilan MTXL, Aldi Desmet mengatakan, bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan yang dikelolah Majelis Ta’lim XL untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima termasuk anak-anak di Panti Asuhan Al Washliyah Medan.

“Terima kasih kepada PFI Medan yang turut serta menyalurkan bantuan ini,” ujarnya.

BPK PFI Medan, Said Harahap mengatakan, bantuan ini sangat diperlukan oleh adik-adik panti, terutama di saat masa pandemi Covid 19. Sebagai insan jurnalis tergugah untuk berbagi meringankan saudara-saudara yang belum beruntung.

“Kita selaku umat muslim dan umat beragama pada umumnya telah diajarkan bagaimana memberikan perhatian, terutama kehidupan saudara kita yang kurang mampu,” tuturnya.

“Alhamdulillah kami ucapkan dan terima kasih kepada PFI Medan dan MTXL yang telah memberikan bantuan,” ujar Perwakilan Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Amal Sosial Al Washliyah, Hartono.

(FDY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi