Dosen FISIP UMSU PKM Tentang Pendidikan Literasi Media Digital

Dosen FISIP UMSU PKM Tentang Pendidikan Literasi Media Digital
PKM tentang pendidikan literasi media digital (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tembung - Dosen FISIP UMSU melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Kegiatan dilakukan dengan memberikan pembelajaran tentang literasi media dalam menghadapi pengaruh negatif dunia digital pada siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Hidayah, Jalan Datuk Kabu, Nomor 37, Pasar III, Tembung.

Kegiatan dilaksanakan 2 hari pada Jumat dan Sabtu, 7-8 Mei 2021. Ketua Tim PKM FISIP UMSU, Fadhil Pahlevi Hidayat mengatakan, Pelaksanaan PKM di MIS Al-Hidayah yang dijadikan sebagai lokasi dan mitra dikarenakan belum pernah adanya sama sekali pembelajaran atau pendidikan terkait literasi media digital.

“Oleh karena itu, betapa pentingnya pendidikan literasi media, terutama pada guru agar dapat menjadi sosok yang tidak hanya memberikan pembelajaran sebatas materi ajarnya saja, tetapi juga terkait dengan pembelajaran, serta penggunaan media yang digunakan siswa, terutama di era digital seperti saat ini,” kata Fadhil, Sabtu (22/5).

Kepala Sekolah Yayasan MIS Al-Hidayah, Muhammad Iqbal, sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, dan berharap kegiatan-kegiatan lain dapat terus dilaksanakan di sekolah ini sehingga guru-guru maupun siswa yang ada di sekolah dapat terus berkembang dan berinovasi.

“Juga memiliki kemampuan menggunakan media secara cerdas di era digital sekarang ini,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi