Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Batubara Rutin Gelar Operasi Yustisi

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Batubara Rutin Gelar Operasi Yustisi
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, memimpin Operasi Yustisi dan membubarkan kerumunan masyarakat (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Indrapura - Polres Batubara secara rutin menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelum melakukan operasi, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, memimpin apel kesiapan pasukan di Polsek Indrapura.

Ikhwan mengatakan pelaksanaan Operasi Yustisi menyasar tempat-tempat keramaian, termasuk cafe dan lokasi hiburan yang kerap dipadati pengunjung.

"Bagi masyarakat yang kedapatan melangar prokes, kami memberikan imbauan serta melakukan pembubaran terhadap kerumunan yang berpotensi menjadi sumber penyebaran virus corona," kata Ikhwan, Minggu (23/5).

Operasi ini langsung dipimpin Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi dan Kapolsek Indrapura AKP Sandy.

Apresiasi Masyarakat

Sebagai Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis dikenal sebagai sosok pekerja keras dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Aksi tawuran antar pemuda yang dahulu kerap pecah di Kabupaten Batubara, kini sudah tidak pernah terjadi lagi.

Anggota DPRD Batubara, Darius, mengaku bangga dengan sikap dan kerja keras AKBP Ikhwan Lubis sehingga daerahnya menjadi lebih aman.

"Berkat kerja keras Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, beserja jajaran dibantu TNI dan tokoh masyarakat, Alhamdulillah tawuran remaja tidak pernah lagi terjadi di Batubara. Kami memang merindukan sosok yang damai sehingga bisa menciptakan kehidupan yang harmonis dan kondusivitas di Batubara," kata Darius.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Sumut yang telah mempercayakan Bapak Ikhwan Lubis menjadi Kapolres Batubara sehingga wilayah kami menjadi sangat kondusif," tukas politisi PPP itu.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi