Sakit, Anggota DPRK Aceh Meninggal Dunia

Sakit, Anggota DPRK Aceh Meninggal Dunia
Almarhum Syamsul Bahri (tengah) dengan rekan-rekannya selfy bersama di ruang sidang DPRK Aceh Tamiang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kuala Simpang - Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang tengah berkabung, karena salah satu wkil rakyat asal dapil 3, Syamsul Bahri meninggal dunia, Senin (31/5).

Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto mengatakan, almarhum Syamsul Bahri merupakan anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang dari Partai Demokrat.

“Insya Allah saya dan kawan-kawan dewan akan pergi takziah ke rumah duka di Tamiang Hulu,” kata Suprianto di Aceh Tamiang.

Suprianto berujar, terakhir jumpa dengan almarhum pada acara penyerahan bantuan korban kebakaran di Pakan Pulau Tiga. Selama ini Syamsul Bahri orangnya dikenal gigih dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami selaku anggota DPRK Atam merasa kehilangan salah satu dewan yang taat beribadah, dan rajin menghadiri rapat di DPRK,” ujarnya.

Jayanti Sari, rekan mendiang Syamsul Bahri di Komisi I DPRK Aceh Tamiang sangat berduka. Menurutnya almarhum orang yang cepat bergaul dan mau belajar hal-hal baru. Selain itu pembawaan almarhum yang humoris membuat penghuni ruangan Komisi I pasti akan sangat kehilangan.

“Saya adalah penggemar karya-karya hasil gambar dan lukisan beliau,” ucapnya.

Politisi PKS ini mendapat kabar koleganya Syamsul Bahri telah tiada pada pukul 07.30 WIB. Padalah, lanjut Jayanti Sari Minggu (30/5) malam, istri almarhum sempat menelepon pendamping Komisi I untuk minta tolong pengurusan kepulangan beliau Senin pagi, karena tes swab sudah keluar hasilnya negatif.

“Kita menganggap sudah bisa rehat di rumah juga, tapi Allah SWT berkehendak lain. Setahu saya beliau memang ada riwayat asam lambung tinggi, sering ngeluh juga di kantor kalau telat makan beliau langsung pusing,” kata Jayanti Sari.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Tamiang, Nora Idah Nita dihubungi dari Kuala Simpang mengatakan, almarhum Syamsul meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang pukul 07.00 WIB karena sakit.

“Iya meninggal, istrinya ngabari saya jam 07.00 WIB di RSUD Aceh Tamiang,” kata Nora.

Nora yang juga anggota DPR Aceh menyebut, almarhum diketahui ada riwayat penyakit hipertensi. Sudah sebulan terakhir ini dewan asal Dapil 3 Aceh Tamiang Syamsul Baru dirawat karena sakit.

“Saya minta keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah, kita doakan bersama semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat yang terbaik disisi Nya,” pesannya.

(DHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi