Yayasan Budhi Amal Luhur Bagi Makanan ke Warga Kurang Mampu

Yayasan Budhi Amal Luhur Bagi Makanan ke Warga Kurang Mampu
Anggota DPRD Deli SerdangxMaya Shynta Sianturi zsecara simbolis memberikan paket makanan kepada warga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pancurbatu - Yayasan Sosial Budhi Amal Luhur Vihara Co Su Yakong membagikan 1.600 paket makanan kepada warga kurang mampu di Desa Salam Tani, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.

Aksi itu dilakukan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Budhi Amal Luhur.

Paket pangan itu berisi beras 10 kilogram dan mie instan satu kotak. Sementara penerima bantuan merupakan warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dari Kecamatan Pancurbatu, Kutalimbaru dan Sunggal.

Acara pembagian paket sembako secara simbolis dihadiri 300 warga dengan mengikuti protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Yayasan Budhi Amal Luhur, Ginto Sianturi, Anggota DPRD Deli Serdang Maya Syhnta Sianturi, Donatur Kegiatan Budi Anto dan Anton Liong, Camat Pancurbatu Shandra Dewi Situmorang, Kepala Desa Salam Tani Jhonson Tarigan serta unsur Muspika Plus Pancurbatu.

Ketua Yayasan Budhi Amal Luhur, Ginto Sianturi, mengaku prihatin dengan wabah Covid-19 yang hingga kini belum berlalu.

Untuk itu pihaknya dari berinisiatif memberikan bantuan pangan langsung agar mengurangi beban warga pada masa pandemi.

"Perayaan tahun ini kita harus mengikuti peraturan pemerintah dengan menjalani protokol kesehatan. Warga yang hadir hanya kita undang 300 orang. Sementara 1.300 paket lagi langsung kita antar ke rumah masing-masing. Tujuannya untuk menghindari kerumunan yang bertujuan bersama mencegah penularan covid-19," kata Ginto, Selasa (15/6).

Sementara Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi NasDem, Maya Syhnta Sianturi, mengatakan bahwa kegiatan sosial dalam catatannya sudah 26 kali dilakukan.

Hal itu diakuinya sangat membantu warga Pancurbatu dan sekitarnya. Untuk itu diharapkannya kepada warga agar bersama mendoakan para donatur mulai dari Budi Anto, Anton Liong dan donatur lainnya tetap dalam keadaan sehat dan dilimpahkan rezeki.

"Bantuan yang diberikan itu hendaknya dapat mengurangi beban masyarakat dalam masa-masa susah perekonomian saat ini. Kita berharap pihak Yasos dan para donatur semakin sehat, agar acara demikian dapat dibuat kembali tahun mendatang dengan jumlah bantuan yang lebih banyak serta lebih meriah lagi," imbaunya.

Camat Pancurbatu, Sandra Dewi Situmorang, mengucapkan terimakasih kepada pengurus Yayasan Budhi Amal Luhur. Sebab dalam masa pandemi pihak yayasan masih mau berbagi kasih dengan membagikan paket pangan ke 1.600 warga yang terdampak Covid-19.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi