Forkopimda Aceh Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara

Forkopimda Aceh Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara
Peringatan HUT Bhayangkara di Mapolda Aceh (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh mengikuti upacara peringatan HUT ke 75 Bhayangkara yang digelar secara virtual dari Mapolda Aceh, Kamis (1/7).

Tampak hadir sejumlah unsur forkopimda Aceh seperti Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Raden Purwadi, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar, Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin, Kasdam Iskandar Muda (IM) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, Kajati Aceh, Rektor Universitas Syiah Kuala, Rektor UIN Ar-Raniry dan sejumlah unsur lainnya.

Peringatan HUT ke 75 Bhayangkara itu dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara Jakarta. Upacara itu juga diikuti jajaran forkopimda dan Polri di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polri, bekerja sama dengan pihak terkait lainnya dalam mendukung upaya penanganan pandemi selama ini.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan ucapan HUT ke 75 Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri.

“Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 75. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi